KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN RASA INGIN TAHU SISWA PADA PEMBELAJARAN 7E-LEARNING CYCLE DENGAN PENDEKATAN REALISTIK KELAS VIII


Dina Dwi Astuti, 4101413047 (2020) KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN RASA INGIN TAHU SISWA PADA PEMBELAJARAN 7E-LEARNING CYCLE DENGAN PENDEKATAN REALISTIK KELAS VIII. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS  DAN RASA INGIN TAHU SISWA  PADA PEMBELAJARAN 7E-LEARNING CYCLE DENGAN PENDEKATAN REALISTIK KELAS VIII] PDF (KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN RASA INGIN TAHU SISWA PADA PEMBELAJARAN 7E-LEARNING CYCLE DENGAN PENDEKATAN REALISTIK KELAS VIII) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan pembelajaran 7Elearning cycle dengan pendekatan realistik terhadap kemampuan representasi matematis siswa dan mendeskripsikan kemampuan representasi matematis siswa melalui penerapan pembelajaran 7E-learning cycle dengan pendekatan realistik ditinjau dari rasa ingin tahu siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed methods dengan menggunakan model concurrent embedded. Desain pada penelitian ini adalah Posstest Only Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Patebon tahun ajaran 2017/2018. Subjek penelitian merupakan siswa kelas VIII yang terdiri atas satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Kemudian dipilih masing-masing 2 siswa untuk masing-masing kategori rasa ingin tahu tinggi, sedang, rendah. Uji hipotesis menggunakan uji ketuntasan ratarata yaitu uji

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi Matematis, Pembelajaran 7E learning cycle, Pendekatan Realistik, Rasa Ingin Tahu
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:33
Last Modified: 26 Aug 2021 03:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44637

Actions (login required)

View Item View Item