PENGEMBANGAN LEMBAR PERMASALAHAN BERBASIS PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII
Endah Lusiatri, 4101416015 (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR PERMASALAHAN BERBASIS PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF (PENGEMBANGAN LEMBAR PERMASALAHAN BERBASIS PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII)
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Lembar Permasalahan merupakan bentuk lain dari Lembar Kerja Siswa (LKS) yang disusun khusus dalam pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs). Permasalahan dalam kehidupan sehari-hari disajikan dalam Lembar Permasalahan ini agar siswa dapat menyelesaikannya dalam bentuk pemodelan matematika. Pengembangan Lembar Permasalahan berbasis pembelajaran MEAs dirasa perlu untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development). Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4D Models atau Model 4P. Namun, penelitian ini hanya melalui tiga tahapan, yaitu 1) Pendefinisian (Define); 2) Perancangan (Design); dan 3) Pengembangan (Develop). Hasil uji kelayakan menunjukkan bahwa Lembar Permasalahan layak digunakan dalam pembelajaran dengan presentase rata-rata sebesar 87,11%. Selain itu, keterbacaan Lembar Permasalahan diuji menggunakan Cochran Test dan diperoleh hasil
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Lembar Permasalahan, Model Eliciting Activities. |
Subjects: | L Education > Special Education > Mathematics Education |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1 |
Depositing User: | indah tri pujiati |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 02:49 |
Last Modified: | 26 Aug 2021 02:49 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44617 |
Actions (login required)
View Item |