Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Perceived Value terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan
David Firmansyah, - and Dorojatun Prihandono, FE Manajemen (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Perceived Value terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan. Management Analysis Journal, 7 (1). pp. 120-128. ISSN 2252-6552
Preview |
PDF
- Published Version
Download (270kB) | Preview |
Preview |
PDF
- Published Version
Download (567kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas pelayanan dan perceived value terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan KRL Jabodetabek. Dengan menggunakan metode iterasi diperoleh sampel sebanyak 116 responden pelanggan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta. Teknik analisis menggunakan analisis jalur dengan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelangggan, dan perceievd value menjadi variabel yang tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan mampu memediasi kualitas pelayanan dan perceived value terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Perceived Value, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 01:23 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 01:23 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43229 |
Actions (login required)
View Item |