ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN STRATEGI PEMODELAN MATEMATIKA PADA BRAIN-BASED LEARNING BERDASARKAN SELF-EFFICACY


Alif Aulia Rahman, 4101415004 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN STRATEGI PEMODELAN MATEMATIKA PADA BRAIN-BASED LEARNING BERDASARKAN SELF-EFFICACY. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN STRATEGI PEMODELAN MATEMATIKA PADA BRAIN-BASED LEARNING BERDASARKAN SELF-EFFICACY]
Preview
PDF (ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN STRATEGI PEMODELAN MATEMATIKA PADA BRAIN-BASED LEARNING BERDASARKAN SELF-EFFICACY) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran kemampuan pemecahan masalah (KPM) merupakan permasalahan mendasar yang perlu dikembangkan dalam pembelajaran matematika di sekolah. Dalam penelitian ini dikembangkan strategi pemodelan matematika (SPM) untuk pemecahan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana implementasi SPM untuk pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 34 Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) KPM pada penerapan strategi pemodelan matematika pada Brain-Based Learning (BBL) telah mencapai ketuntasan belajar secara klasikal; (2) KPM kelas eksperimen dengan penerapan strategi pemodelan matematika pada Brain-Based Learning lebih baik dibandingkan dengan kelas kontrol; serta (3) dua subjek kategori SE tinggi memiliki KPM yang tinggi, dua subjek SE sedang memiliki KPM yang sedang, dan dua subjek SE rendah memiliki KPM yang rendah pula.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Pemodelan Matematika, Brain-Based Learning, Self-Efficacy.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 15 Oct 2020 01:37
Last Modified: 15 Oct 2020 01:37
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39909

Actions (login required)

View Item View Item