KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI DISPOSISI PRODUKTIF SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN CORE


Amrudin Miftahusani, 4101415135 (2020) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI DISPOSISI PRODUKTIF SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN CORE. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 4101415135.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa memenuhi ketuntasan dan mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa untuk setiap kategori disposisi produktif siswa pada model pembelajaran CORE. Desain penelitian yang digunakan adalah adalah sequential explanatory design. Penelitian ini menggunakan metode campuran (mixed methods) dengan penggabungan kuantitatif dan kualitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII di salah satu sekolah menengah pertama di kota Semarang. Pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling dan penentuan subjek dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan (1) kemampuan koneksi matematis ditinjau dari disposisi produktif pada model pembelajaran CORE mencapai ketuntasan belajar; (2) siswa dengan kategori disposisi produktif tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis; (3) siswa dengan kategori disposisi produktif sedang hanya mampu memenuhi beberapa indikator kemampuan koneksi matematis; dan (4) siswa dengan kategori disposisi produktif rendah hanya mampu memenuhi beberapa indikator kemampuan koneksi matematis.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi Matematis, Disposisi Produktif, Model Pembelajaran CORE.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 09 Oct 2020 06:53
Last Modified: 09 Oct 2020 06:53
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39535

Actions (login required)

View Item View Item