MOBILE TOUR GUIDE DENGAN HAVERSINE FORMULA UNTUK MENCARI LOKASI PARIWISATA TERDEKAT DI KABUPATEN KEBUMEN


Rido Agil, 5302414026 (2019) MOBILE TOUR GUIDE DENGAN HAVERSINE FORMULA UNTUK MENCARI LOKASI PARIWISATA TERDEKAT DI KABUPATEN KEBUMEN. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of MOBILE TOUR GUIDE DENGAN HAVERSINE FORMULA UNTUK MENCARI LOKASI PARIWISATA TERDEKAT DI KABUPATEN KEBUMEN]
Preview
PDF (MOBILE TOUR GUIDE DENGAN HAVERSINE FORMULA UNTUK MENCARI LOKASI PARIWISATA TERDEKAT DI KABUPATEN KEBUMEN) - Published Version
Download (947kB) | Preview

Abstract

Kabupaten Kebumen mempunyai banyak tempat wisata yang sangat berpotensi mulai dari wisata alam, maupun wisata buatan. Namun keutungan ini kurang bisa dimaksimalkan, hal ini bisa dilihat dari melesetnya target kunjungan wisata Kabupaten Kebumen pada tahun 2017. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa tempat wisata di Kabupaten Kebumen masih kurang dikenal dan diminati hal ini dikarenakan karena kurangnya promosi tempat wisata yang menarik. Dengan berkembangnya teknologi misalnya smartphone sudah saatnya promosi wisata Kabupaten Kebumen dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang ada di smartphone, sehingga dapat dibuat sebuah aplikasi mobile tour guide yang dapat mempermudah wisatawan mencari informasi pariwisata yang ada di Kabupaten Kebumen. Aplikasi mobile tour guide yang dibuat menggabungkan dua kategori dari aplikasi mobile tour guide yaitu information resource dan location based service. Penelitian ini akan berfokus pada penerapan haversine formula yang akan membantu wisatwan mencari lokasi pariwisata terdekat berdasarkan jarak di Kabupaten Kebumen.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Mobile Tour Guide, Information Resource, Location Based Service, Haversine Formula.
Subjects: T Technology > Information and Computer
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 22 Jun 2020 13:42
Last Modified: 22 Jun 2020 13:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/36932

Actions (login required)

View Item View Item