TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP KEGIATAN SHADOWING DALAM MATA KULIAH CHOUDOKKAI
Ika Hervina Widyaningtyas , 2302410039 (2016) TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP KEGIATAN SHADOWING DALAM MATA KULIAH CHOUDOKKAI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (795kB) | Preview |
Abstract
Metode shadowing adalah sebuah metode pengulangan dengan mendengarkan audio rekaman. Metode shadowing merupakan metode baru bagi Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNNES. Metode ini diterapkan pada tahun 2011 terutama pada pembelajaran Choukai. Bagi mahasiswa metode shadowing masih asing digunakan dalam pembelajaran, sehingga perlu adanya tanggapan mahasiswa tentang kegiatan shadowing. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggapan mahasiswa terhadap kegiatan shadowing dalam mata kuliah Choudokkai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan mahasiswa tentang shadowing. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan responden sebanyak 25 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kombinasi terbuka dan tertutup. Teknik analisis data menggunakan rumus frekuensi presentase. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sebanyak 64,8 % mahasiswa paham dengan kegiatan shadowing.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tanggapan Mahasiswa, Kegiatan Shadowing, Choudokkai |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > Special Education > Language and literature education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Indah Tri Pujiati |
Date Deposited: | 06 Feb 2018 14:33 |
Last Modified: | 06 Feb 2018 14:33 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29775 |
Actions (login required)
View Item |