PENGARUH PELAYANAN, KINERJA PENGURUS KOPERASI, DAN MOTIVASI BERKOPERASI TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) EKA KARYA KABUPATEN KENDAL


Tri Yuni Sulistyowati, 7101409238 (2015) PENGARUH PELAYANAN, KINERJA PENGURUS KOPERASI, DAN MOTIVASI BERKOPERASI TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) EKA KARYA KABUPATEN KENDAL. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7101409238-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi awal, sebagian besar partisipasi anggota KPRI Eka Karya Kendal dinilai masih kurang baik,terutamajumlahanggota koperasi dalam duatahun terakhir menurun, dan banyaknya keluhan-keluhan dari anggota sehingga beberapa anggota keluar dari anggota koperasi. Permasalahan dalam penelitian ini (1)Adakah pengaruhpelayanan, kinerja penguruskoperasi, dan motivasi berkoperasi terhadap partisipasianggota KPRI Eka Karya Kabupaten Kendal baik secara simultan maupun parsial, (2) Seberapa besar pengaruh pelayanan, kinerja penguruskoperasi, dan motivasi berkoperasi terhadap partisipasianggota KPRI Eka Karya Kabupaten Kendalbaik secara simultan maupun parsial.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota KPRIEka Karya Kabupaten Kendalberjumlah 496orang.Ukuran sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh 83responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi.Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan pelayanan, kinerjapenguruskoperasidan motivasi berkoperasisecara simultanberpengaruh terhadap partisipasianggota sebesar 58,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Selanjutnya, besarnya pengaruh secara parsial,pelayanan terhadap partisipasi anggota adalah 7,1%, kinerjapenguruskoperasiterhadap partisipasianggota adalah 3,3% dan motivasi berkoperasiterhadap partisipasianggota adalah27%.Saran bagi KPRI Eka Karya Kendaladalah harus menigkatkan pelayanan seperti lebih tanggaptehadap keluhan,lebih menjaga kebersihan toko serta memperluas toko koperasiagar partisipasianggota lebih optimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: elayanan, Kinerja PengurusKoperasi, Motivasi Berkoperasidan PartisipasiAnggota
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: ahmad sanusi unnes
Date Deposited: 10 Nov 2015 17:17
Last Modified: 10 Nov 2015 17:17
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/20661

Actions (login required)

View Item View Item