Troubleshooting Sistem Kelistrikan Body Sepeda Motor Karisma Roda Tiga.


Untung Tri Wibowo, 5250308013 (2012) Troubleshooting Sistem Kelistrikan Body Sepeda Motor Karisma Roda Tiga. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Troubleshooting Sistem Kelistrikan Body Sepeda Motor Karisma Roda Tiga.] Microsoft Word (Troubleshooting Sistem Kelistrikan Body Sepeda Motor Karisma Roda Tiga.) - Published Version
Download (11kB)

Abstract

Sistem kelistrikan body pada sepeda motor sangat penting, karena berfungsi untuk penerangan dan memberi isyarat kepada pengendara lain dan memudahkan kita pada saat berkendara di malam hari, setiap sepeda motor dilengkapi dengan beberapa rangkaian sistem kelistrikan. Dalam hal ini perlu adanya perbaikan apabila terjadi kerusakan pada sistem kelistrikan body di sepeda motor agar kita merasa nyaman pada saat berkendara baik di siang hari atau malam hari. Permasalahan atau kerusakan pada sistem kelistrikan body harus diperiksa setiap waktu, karena untuk memastikan apakah sistem kelistrikan bekerja dengan baik, apabila dalam sistem kelistrikan terdapat sistem yang tidak berfungsi dengan baik maka kita harus mencari letak kerusakan sistem dan memperbaiki agar bisa bekerja dengan baik. Kerusakan yang terjadi pada sistem body meliputi lampu kepala dan lampu indikator tidak menyala, memeriksa bohlam lampu apakah putus atau tidak, memeriksa switch dan memeriksa soket dan kabel. Lampu tanda belok tidak menyala atau berkedip, apabila tidak menyala periksa bohlam lampu, soket, kabel dan switch, apabila tidak berkedip periksa flasher apakah putus atau sambungan soket terputus. Klakson tidak berbunyi, periksa switch, kabel, sambungan soket, dan memeriksa membran pada klakson. Indikator bensin tidak bekerja, periksa pada panel speedometer apakah sambungan kabel masih baik atau tidak, dan periksa komponen yang ada pada tangki. Apabila sistem kelistrikan tidak berfungsi, maka memeriksa baterai apakah tegangannya masih normal, dan kondisi baterai apakah sudah rusak (drop) atau baik. Setiap kerusakan yang terjadi pada sistem kelistrikan harus di periksa dan diperbaiki dengan baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Troubleshooting, kelistrikan body
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Mesin, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 07 Sep 2012 07:40
Last Modified: 07 Sep 2012 07:40
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/15166

Actions (login required)

View Item View Item