PenerapanBlendedLearningModeluntukMenumbuhkanKemampuanAwalMenyampaikanApersepsiMahasiswaPGMIPABIdenganBahasaInggris.Skripsi,
Badriyah,Nurul, 4201408088 (2012) PenerapanBlendedLearningModeluntukMenumbuhkanKemampuanAwalMenyampaikanApersepsiMahasiswaPGMIPABIdenganBahasaInggris.Skripsi,. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
![]() Preview |
PDF (PenerapanBlendedLearningModeluntukMenumbuhkanKemampuanAwalMenyampaikanApersepsiMahasiswaPGMIPABIdenganBahasaInggris.Skripsi,)
- Published Version
Download (22kB) | Preview |
Abstract
Kebutuhanakanguruyangmemilikikemampuanpembelajaran,kemampuanmengantarkanpelajarandenganbahasaInggris,dankemampuanmenggunakanICTmeningkatseiringdenganfenomenakemunculansekolah-sekolahRSBIbeberapatahunterakhir.PencetakancalonguruprofesionaldiPerguruanTinggisepertiProgramPGMIPABIdiUnnesmerupakansalahsatuupayapemenuhankebutuhantersebut.Menumbuhkankemampuanmenyampaikanapersepsiadalahsalahsatucarauntukmengorientasikanmahasiswamenjadiguruprofesional.MelaluipembelajaranbahasaInggrisberbasisBlendedLearningModelmahasiswadiharapkanmampumemanfaatkanICTsebagaimediadansumberbelajarandiriuntukmenumbuhkankemampuanmenyampaikanapersepsi,kemampuansebagaigurumodelselamaprosespembelajaran,dankemampuandalammengadakanvariasistimulussebagaimodalawaluntukmengikutiprogramPraktikpengalamanLapanganatauPPLdisekolah-sekolahRSBImaupunSBI. PenelitianinidilaksanakandiRombelPGMIPABIJurusanFisika,FakultasMIPA,UniversitasNegeriSemarangmelaluikegiatanminiteachingpadamatakuliahbahasaInggrisuntukFisika.PopulasisekaligussampelyangditelitiadalahseluruhmahasiswaPendidikanFisikasemester1RombelPGMIPABIangkatan2011/2012yangberjumlah25mahasiswa.Desainpenelitianyangdigunakanadalahone-shotcasestudy. Hasilpenelitianmenunjukkansebanyak78,26%darijumlahmahasiswamemilikikemampuanyangbaikdalammenyampaikanapersepsi.Sebanyak47,83%darijumlahmahasiswabahkanmemilikikemampuanyangsangatbaikdalammengadakanvariasistimulus.Namunhanya47,83%jumlahmahasiswamemilikikemampuanyangbaiksebagaigurumodelselamaprosespembelajarandalamminiteaching. BerdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwapenerapanBlendedLearningModeldapatmenumbuhkankemampuanawalmenyampaikanapersepsi,kemampuanawalsebagaigurumodelselamaprosespembelajaran,dankemampuanawalmengadakanvariasistimulusmahasiswapendidikanFisikarombelPGMIPABI.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BlendedLearningModel,KemampuanAwal,MenyampaikanApersepsi. |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika, S1 |
Depositing User: | budi Budi santoso perpustakaan |
Date Deposited: | 26 May 2012 02:04 |
Last Modified: | 26 May 2012 02:06 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12440 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |