Persepsi Guru Non Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap Kompetensi Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD se-Kecamatan Dempet Kabupaten Demak tahun 2008/ 2009”.

Fauzan, 6101907141 (2009) Persepsi Guru Non Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap Kompetensi Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD se-Kecamatan Dempet Kabupaten Demak tahun 2008/ 2009”. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Persepsi Guru Non Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap Kompetensi Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD se-Kecamatan Dempet Kabupaten Demak tahun 2008/ 2009”.) - Published Version
Download (468Kb)

    Abstract

    Latar belakang penelitian ini adalah Guru-guru penjasorkes Sekolah Dasar dalam melaksanakan tugasnya kurang professional dan tidak menyeluruh. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes SD se-Kecamatan Dempet Kabupaten Demak tahun pelajaran 2008/2009?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes Sekolah Dasar se Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak tahun pelajaran 2008/2009. Metode penelitian ini menggunakan Survey dengan angket atau kuisioner, populasinya Guru non penjasorkes Sekolah Dasar se Kecamatan Dempet berjumlah 280 orang,, dengan menggunakan teknik proposional random sampling diambil 25% dari populasi yaitu berjumlah 70 orang sebagai sampelnya data dari penelitian ini berupa jawaban angket dengan jawaban “ya” diberi nilai 3, “tidak “ diberi nilai 2 dan “tidak tahu” diberi nilai 1. Variabelnya yaitu persepsi Guru non penjasorkes terhadap kinerja Guru penjasorkes Sekolah Dasar se Kecamatan Dempet Kabupaten Demak. Analisis data dengan teknik deskriptif kualitataif yang menggunakan analisis statistik dengan teknik prosentase dimana data yang diperoleh akan dihitung dan divisualisasikan. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa persepsi guru non penjasorkes terhadap guru penjasorkes SD se-Kecamatan Dempet mencapai 84,43% termasuk dalam kategori baik. Dengan aspek tertinggi yaitu mengenai aspek kepribadian mencapai 92,92% masuk kategori baik, aspek pedagogik 81,67% masuk dalam kategori baik, aspek profesional 81,04 % masuk kategori baik, dan aspek sosial 83,02% kategori baik. Dari hasil penelitian dapat kita tarik kesimpulan bahwa kinerja guru penjasorkes SD se-Kecamatan Dempet termasuk dalam kategori baik ditinjau dari berbagai aspek (4 aspek). Berdasarkan simpulan diatas, peneliti menyampaikan beberapa saran sebagai berikut: 1) Bahwa anggapan negatif selama ini bisa dijadikan cambuk untuk meningkatkan kinerja di dalam tugasnya, 2) Mengingat masih ada kekurangan pada aspek pedagogik maka perlu ada perhatian dan peningkatan kualitas yang menuju perbaikan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
    Depositing User: budi santoso perpustakaan
    Date Deposited: 04 Apr 2011 02:53
    Last Modified: 25 Apr 2015 00:12

    Actions (login required)

    View Item