Survey Persepsi Guru Non Penjas Orkes Terhadap Kinerja Guru Penjas Orkes Di SMA Se-Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Nikka Nasution, 6101405515 (2009) Survey Persepsi Guru Non Penjas Orkes Terhadap Kinerja Guru Penjas Orkes Di SMA Se-Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Survey Persepsi Guru Non Penjas Orkes Terhadap Kinerja Guru Penjas Orkes Di SMA Se-Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.) - Published Version
Download (7Mb)

    Abstract

    Guru sebagai tenaga pelaksana pendidikan hendaknya memiliki kinerja yang sesuai dengan harapan tujuan pendidikan nasional dapat tercapai secara optimal. Kinerja guru yang dimaksudkan didasarkan pada kemampuan profesionalisme. Profesionalisme disini sebagai suatu spesialisasi dari jabatan intelektual yang diperoleh melalui studi dan training, bertujuan mensuplay ketrampilan melalui pelayanan dan bimbingan kepada orang lain. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi guru non Penjas Orkes terhadap kinerja guru Penjas Orkes di SMA Se-Kecamatan Batang Kabupaten Batang? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru non Penjas Orkes terhadap kinerja guru Penjas Orkes di SMA Se- Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru non penjas orkes se- Kecamatan Batang Kabupaten Batang yang berjumlah 125 guru. Sampel dalam penelitian ini menggunakan penelitian populasi yaitu dengan mengambil seluruh populasi, yang berjumlah 125 orang. Metode pemilihan data yang dilakukan ini adalah dengan metode angket atau kuesioner. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan penelitian adalah dengan menggunakan metode deskriptif persentase. Berdasakan hasil penelitian diketahui bahwa sebanyak 17 responden atau 13,6% menyatakan bahwa kinerja guru Penjasorkes termasuk dalam kategori sedang dan selebihnya sebanyak 108 responden atau 86,4% menyatakan kinerja guru pernjasOrkes termasuk kategori tinggi. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah : “Persepsi guru non Penjas Orkes terhadap kinerja guru Penjas Orkes di Kecamatan Batang Kabupaten Batang termasuk dalam kategori tinggi”. Guru Penjas Orkes hendaknya lebih bisa kreatif untuk merancang dan mengembangkan media/sarana belajar. Dengan semakin banyaknya sarana dan prasarana yang dimiliki diharapkan akan meningkatkan prestasi siswa dalam bidang olahraga. Guru Penjas Orkes hendaknya meningkatkan kemampuannya dalam bidang teknologi dan informasi khususnya komputer dan internet meskipun intensitas penggunaannya tidak sesering guru-guru yang lain. Namun demikian dengan memiliki kemampuan dalam bidang komputer dan internet guru Penjas Orkes akan dapat memperoleh informasi yang lebih banyak karena kita ketahui bahwa internet merupakan sumber informasi sedang banyak digunakan di era globalisasi saat ini.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kinerja
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
    Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
    Date Deposited: 04 Apr 2011 00:12
    Last Modified: 25 Apr 2015 00:11

    Actions (login required)

    View Item