Survei Tentang Minat Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Terhadap UKM Sepakbola Universitas Negeri Semarang Tahun 2005”.

Munawar Riyanto, 6101401063 (2006) Survei Tentang Minat Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Terhadap UKM Sepakbola Universitas Negeri Semarang Tahun 2005”. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Survei Tentang Minat Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Terhadap UKM Sepakbola Universitas Negeri Semarang Tahun 2005”.) - Published Version
Download (160Kb)

    Abstract

    Dalam penelitian ini Permasalahan yang diangkat adalah apakah ada minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola dan seberapa besar minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola di Universitas Negeri Semarang. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat mahasiswa FIK mengikuti UKM dan seberapa besar minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola di UNNES. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FIK Universitas Negeri Semarang yang mengikuti UKM sepakbola.. Populasi dari penelitian ini adalah 50 mahasiswa yang mengikuti UKM sepakbola di Universitas Negeri Semarang. Sedangkan sampelnya adalah 50 mahasiswa yang mengikuti UKM sepakbola yang diambil menggunakan Teknik total sampling. Dari penelitian secara umum rata-rata minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola termasuk dalam kategori sangat tinggi, terbukti dari 50 mahasiswa terdapat 58% atau 29 mahasiswa mempunyai minat yang sangat tinggi, selebih 40% atau 20 mahasiswa mempunyai minat tinggi dan hanya 2% mahasiswa atau 1 mahasiswa dalam kategori sedang. Tingginya minat mengikuti UKM sepak bola ini ditunjukkan dari hasil uji chi kuadrat diperoleh hitung χ 2 sebesar 74,20 > hitung χ 2 (9,49) pada dk = 4 yang berarti secara nyata sebagian besar mahasiswa FIK mempunyai minat yang sangat tinggi terhadap UKM sepak bola. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa minat bermain sepakbola pada mahasiswa yang mengikuti UKM sepakbola di Universitas Negeri Semarang sangat tinggi. Di sarankan kepada pihak UNNES untuk menyediakan fasilitas yang ada sehingga bakat mahasiswa dalam bermain sepak bola dapat tersalurkan dengan baik, Pihak dosen hendaknya lebih mendukung berjalannya UKM sepak bola, sehingga mampu memotivasi mahasiswa dan kepada mahasiswa lebih giat mengikut latihan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
    Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
    Date Deposited: 31 Mar 2011 21:54
    Last Modified: 25 Apr 2015 00:08

    Actions (login required)

    View Item