Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006.

Titik Astriani, 6250402018 (2005) Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006.) - Published Version
Download (571Kb)

    Abstract

    Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1)Apakah ada perbedaan latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru ? (2) Manakah yang lebih baik antara Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru?. Penelitia ini bertujuan untuk mengetahui Apakah ada perbedaan latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru dan untuk mengetahui Manakah yang lebih baik antara Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat digunakan sebagai bahan pembeda terhadap faktor-faktor lain yang ada kaitannya dengan peningkatan hasil tolak peluru, membantu meningkatkan dan mengembangkan olahraga dalam hal ini tolak peluru, digunakan sebagai bahan kajian serta bahan pertimbangan bagi pelatih khususnya dalam memilih dan melatih siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006 sebanyak 160 siswa. Dari jumlah tersebut yang diambil 25 % nya dipakai sebagai sampel sehingga menjadi 40 siswa, dengan menggunakan random sampling. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah eksperimen dengan pola M-G (Mathced-Group Design) yaitu sebelum eksperimen dilakukan mathcing antara kelompok kontrol da kelompok eksperimen. Antara kelompok eksperimental dan kelompok pembanding diseimbangkan lebih dahulu sehingga dua-duanya dari titik tolak yang sama. Selanjutnya data yang diperoleh dari penelitian dianalisis menggunakan t-tes. Hasil perhitungan statistik diperoleh dari t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel, pada taraf signifikansi 5 % dari derajat kebesaran (d.b) 20-1 = 19 (2,937 > 2,093) dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat lebih baik dari pada Latihan Incline Press Beban Meningkat Set Tetap Terhadap hasil tolak peluru pada siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada guru pendidikan jasmani dan kesehatan SMP dan pelatih apabila ingin membina dan melatih tolak peluru dapat digunakan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
    Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
    Date Deposited: 30 Mar 2011 23:27
    Last Modified: 25 Apr 2015 00:06

    Actions (login required)

    View Item