Pengaruh Harga, Promosi, Persediaan Produk dan Ketidakpuasan layanan Terhadap Brand Switching pada Pelanggan SIM card GSM di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang

Susanti , 7350407039 (2011) Pengaruh Harga, Promosi, Persediaan Produk dan Ketidakpuasan layanan Terhadap Brand Switching pada Pelanggan SIM card GSM di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Harga, Promosi, Persediaan Produk dan Ketidakpuasan layanan Terhadap Brand Switching pada Pelanggan SIM card GSM di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang) - Published Version
Download (3754Kb)

    Abstract

    Brand switching di pengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya Harga, Promosi, Persediaan Produk dan Ketidakpuasan layanan. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah: (1) Adakah pengaruh harga terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM, (2) Adakah pengaruh promosi terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM, (3) Adakah pengaruh persediaan produk terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM, (4) Adakah pengaruh ketidakpuasan layanan terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM, (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM, (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persediaan produk terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM, (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ketidakpuasan layanan terhadap brand switching pada pelanggan SIM card GSM. Sampel penelitian ini adalah pelanggan brand switching SIM card GSM di kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang yang berjumlah 98 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dalam kategori tinggi, promosi dalam kategori tinggi, persediaan produk dalam kategori tinggi, ketidakpuasan layanan dalam kategori tinggi dan brand switching dalam kategori tinggi. Berdasarkan analisis regresi berganda diperoleh model regresi Y= 1,110 + 0,295X1 + 0,242X2 + 0,241X3 + 0,242X4 dengan hasil Fhitung 42,954. Besarnya pengaruh secara simultan harga, promosi, persediaan produk dan ketidakpuasan layanan terhadap brand switching adalah 63,4%. Besarnya pengaruh masing-masing variabel, yaitu harga terhadap brand switching 32,1%, promosi terhadap brand switching 29,4%, persediaan produk terhadap brand switching 25,6% dan ketidakpuasan layanan terhadap brand switching 25,8%. Berdasarkan penelitian dapat disarankan bahwa sebaiknya para operator seluler lebih memperhatikan pada kebijakan harga, meningkatkan kegiatan promosi secara aktif, meningkatkan jumlah persediaan di rak-rak penjualan serta memperhatikan ketidakpuasan layanan sehingga dapat mempengaruhi konsumen brand switching dalam setiap waktu pembelian.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Persediaan Produk, Ketidakpuasan Layanan dan Brand Switching
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    T Technology > TX Home economics
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: budi santoso perpustakaan
    Date Deposited: 13 Oct 2011 21:10
    Last Modified: 25 Apr 2015 02:02

    Actions (login required)

    View Item