SISTEM DETEKSI PLAGIARISME DENGAN ALGORITMA RABIN KARP PADA SISTEM PENGAJUAN PROPOSAL SKRIPSI DI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNNES

Ardian Rizqi Rahmawan , 5302412049 (2017) SISTEM DETEKSI PLAGIARISME DENGAN ALGORITMA RABIN KARP PADA SISTEM PENGAJUAN PROPOSAL SKRIPSI DI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNNES. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (387Kb)

    Abstract

    Pesatnya perkembangan internet menyebabkan semakin banyaknya informasi yang tersedia. Hal ini memudahkan seseorang dalam melakukan penjiplakan suatu karya. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan mengembangkan sistem informasi pengajuan skripsi dengan framework laravel, menerapkan fitur plagiarism dengan algoritma rabin karp pada sistem pengajuan skripsi, dan menentukan seberapa efisien proses pengajuan skripsi dengan fitur plagiat yang telah dikembangkan. Subjek dalam penelitian ini adalah Sistem Informasi Pengajuan Skripsi berbasis Plagiarisme pada Jurusan Teknik Elektro Unnes. Metode pengambilan atau pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan uji blackbox berdasarkan standar ISO 9126. Hasil penelitian yaitu sistem ini diimplementasikan dengan bahasa pemprograman PHP dan menggunakan framework Laravel. Database yang digunakan untuk implementasi adalah MySQL. Database dibuat berdasarkan ERD (Entity Relationship Diagram) yang sudah dibuat. Sistem ini menggunakan Admin LTE yang dibuat oleh almsaeedstudio agar dapat dikembangkan secara mudah. Simpulan penelitian yaitu 1) dari pengembangan framework laravel pada sistem pengajuan skripsi adalah sistem dirancang menggunakan empat desain modul, yaitu Modul Auth, Modul Role, Modul Makalah, dan Modul Plagiarisme.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Plagiat,Sistem,Laravel, rabin karp
    Subjects: T Technology > Information and Computer > Expert System
    T Technology > Information and Computer > Information System
    T Technology > Computer Engineering
    Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
    Depositing User: S.S Eko Handoyo
    Date Deposited: 22 Nov 2018 13:07
    Last Modified: 22 Nov 2018 13:07

    Actions (login required)

    View Item