PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2010-2015)

Teguh Tri Ariyanto , 7211410059 (2017) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2010-2015). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1461Kb)

    Abstract

    Optimalisasi nilai perusahaan dapat dicapai melalui pelaksanaan fungsi manajemen keuangan, dimana satu keputusan keuangan yang diambil akan mempengaruhi keputusan keuangan lainnya dan berdampak pada nilai perusahaan Manajemen keuangan menyangkut penyelesaian atas keputusan penting yang diambil perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode tahun 2010-2015, yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dan diperoleh sebanyak 16 perusahaan. Penelitian ini menggunakan uji Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian diketahui keputusan investasi tidak berpengaruh, keputusan pendanaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Adanya pengaruh positif menunjukkan semakin tinggi adanya keputusan investasi dan pendanaan yang dilakukan perusahaan akan menaikkan nilai perusahaan. Sedangkan kebijakan dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Deviden, Nilai perusahaan
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    H Social Sciences > HG Finance
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
    Depositing User: Eko Handoyo Eko
    Date Deposited: 06 Feb 2018 09:40
    Last Modified: 06 Feb 2018 09:40

    Actions (login required)

    View Item