PERBEDAAN INTENSI BERPARTISIPASI MASYARAKAT PADA PROGRAM CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) BERDASARKAN VARIASI BENTUK PROGRAM DAN CITRA PERUSAHAAN

Asari , 1511411080 (2016) PERBEDAAN INTENSI BERPARTISIPASI MASYARAKAT PADA PROGRAM CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) BERDASARKAN VARIASI BENTUK PROGRAM DAN CITRA PERUSAHAAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (373Kb)

    Abstract

    Program CSR (corporate social responsibility) adalah program tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekaligus melibatkan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar secara berkelanjutan. Program CSR dikatakan berhasil ketika program tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik dan medapatkan partisipasi yang positif dari masyarakat. Partisipasi masyarakat pada program CSR dipengaruhi oleh sikap penilaian masyarakat terhadap variasi bentuk program dan citra perusahaan Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen bertujuan untuk mengetahui perbedaan intensi berpartisipasi pada program CSR (Corporate Social Responsibiliy) berdasarkan variasi bentuk program dan citra perusahaan. Metode ekperimen yang digunakan randomzed two-groups desain, posttest only. Responden penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik analisis data dalam menguji hipotesis dilakukan dengan menggunakan two way anova untuk menguji perbedaan intensi berpartisipasi pada program CSR (Corporate Social Responsibiliy) berdasarkan variasi bentuk program dan citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan perlakuan berupa variasi bentuk program CSR dan citra perusahaan. Hasilnya menunjukkan bahwa pada atribut intensi berpartisipasi pada program CSR berdasarkan variasi bentuk program diperoleh signifikansi 0,009 (sig <0,05), pada citra perusahaan diperoleh signifikansi 0,251 (sig>0,05), serta pada bentuk program CSR dan citra perusahaan diperoleh signifikansi 0,215 (sig>0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa adanya perbedaan intensi berpartisipasi pada program CSR berdasarkan variasi bentuk program CSR , tidak adanya perbedaan intensi berpartisipasi pada program CSR berdasarkan citra perusahaan dan tidak adanya perbedaan intensi berpartisipasi pada program CSR berdasarkan variasi bentuk programnya dan citra perusahaan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Intensi , Citra Perusahaan, Corporate Social Repsonsibility
    Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
    B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
    H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
    Depositing User: S.Kom Heru Setyanto
    Date Deposited: 11 Dec 2017 11:58
    Last Modified: 11 Dec 2017 11:58

    Actions (login required)

    View Item