ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED DAN MARKET VALUE ADDED SEBAGAI ALAT PENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

Wifaqul Luthfa Andika, 7311409061 (2016) ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED DAN MARKET VALUE ADDED SEBAGAI ALAT PENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1307Kb)

    Abstract

    Posisi dan kinerja perusahaan sangat penting artinya bagi perusahaan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan perusahaan. Kekuatan perlu diketahui agar dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Sedangkan kelemahan perlu diketahui untuk diperbaiki. Kinerja keuangan suatu perusahaan dapat dinilai dengan menggunakan beberapa alat analisis keuangan, salah satunya yaitu laporan keuangan dengan menggunakan pendekatan beberapa rasio keuangan misalnya rasio profitabilitas, rasio likuiditas, rasio leverage dan lain-lain. Laporan keuangan perusahaan merupakan salah satu sumber informasi yang penting disamping informasi lain seperti informasi industri, kondisi perekonomian, pangsa pasar perusahaan, kualitas manajemen dan lainnnya Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan manifaktur yang terdaftar di BEI 2012-2015 sebanyak 136 perusahaan. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan Kriteria pengambilan sampel di atas, maka jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 13 perusahaan makanan dan minuman. Pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap harga saham melalui pengujian statistik uji F (ANOVA) menunjukkan bahwa Economic Value Added (EVA) dengan Market Value Added (MVA) secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap harga saham. Uji T, menunjukkan bahwa secara parsial tidak berpengaruh antara Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap harga saham.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Economy Value Added, Market Value Added, Harga Saham
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: pkl1 tik 2017
    Date Deposited: 03 Mar 2017 05:48
    Last Modified: 03 Mar 2017 05:48

    Actions (login required)

    View Item