PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV. ARKI FASHION KABUPATEN PEKALONGAN

Budi Tri Cahyono, 7311410057 (2015) PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV. ARKI FASHION KABUPATEN PEKALONGAN. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1361Kb)

    Abstract

    Dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan, perusahaan konveksi dari Kabupaten Pekalongan CV. Arki Fashion terus melalukan perbaikan diberbagai aspek. Aspek-aspek tersebut antara lain kompensasi, lingkungan kerja dan budaya organisasi. Oleh karena itu, semua aspek-aspek yang bermasalah harus segera diperbaiki untuk kemajuan bersama, baik kemajuan bagi pengusaha maupun bagi karyawan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kompensasi, lingkungan kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan CV. Arki Fashion Kabupaten Pekalongan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian produksi di CV. Arki Fashion Kabupaten Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh atau semua populasi dijadikan sampel, yaitu berjumlah 74 orang. Sumber data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS rilis 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompensasi, lingkungan kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan CV. Arki Fashion Kabupaten Pekalongan baik secara parsial maupun secara simultan. Berdasarkan uji t, pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan sebesar 3.241, pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 5.032, pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan sebesar 0.371, sedangkan untuk uji F diperoleh nilai sebesar 17.298 berarti kompensasi, lingkungan kerja, dan budaya organisasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Simpulan dari penelitian ini kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, budaya organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, dan kompensasi, lingkungan kerja, dan budaya organisasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Saran bagi perusahaan CV. Arki Fashion yaitu harus ada pendekatan antara pimpinan dan karyawan supaya organisasi yang ada diperusahaan bisa berjalan sesuai dengan tujuan dan harapan perusahaan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi, dan Kinerja Karyawan.
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: nur fatihah unnes
    Date Deposited: 14 Nov 2015 15:49
    Last Modified: 14 Nov 2015 15:49

    Actions (login required)

    View Item