PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CORPORATE IMAGE PT PHINTRACO SEKURITAS KANTOR CABANG SEMARANG

HAMID ARIFFATAH, 7311411156 (2015) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CORPORATE IMAGE PT PHINTRACO SEKURITAS KANTOR CABANG SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2097Kb)

    Abstract

    Untuk meningkatkan corporate image, PT Phintraco Sekuritas telah melakukan berbagai strategi menjalin hubungan yang baik dengan nasabah, melakukan pelayanan yang cukup baik, serta tidak hanya menjalankan bisnis berorientasi mengejar keuntungan tapi memberikan ilmu, pelatihan serta sponsor ke berbagai masyarakat. Namun berbagai upaya yang dilakukan perseroan belum mampu membuat corporate image baik di mata masyarakat. Hal itu terlihat dalam peringkat perseroan yang menempati rangking 99 dari 116 perusahaan efek tercatat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Relationship Marketing, Perceived Service Quality, dan Corporate Social Responsibility terhadap Corporate Image PT Phintraco Sekuritas Kantor Cabang Semarang. Populasi dalam penelitian ini nasabah Phintraco Sekuritas Kantor Cabang Semarang yang berjumlah 913 per desember 2014. Populasi pada penelitian ini diketahui jumlahnya secara pasti, maka penentuan jumlah sampel menggunakan metode rumus slovin, jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 91 responden dengan teknik pengambilan sampel proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner/angket dan literatur. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda dengan bantuan program statistik SPSS v21. Berdasarkan hasil penelitian diketahui ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial Perceived Service Quality terhadap Corporate Image. Sedangkan Relationship Marketing, dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Corporate image. Berdasarkan uji t, Relationship Marketing sig 0,377 > 0,05 H1 ditolak Perceived service quality sig 0,000 < 0,05 H2 diterima dan Corporate Social Responsibility sig 0,355 > 0,05 H3 ditolak. Perceived Service Quality terhadap Corporate Image Sedangkan Relationship Marketing, dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Corporate Image. Saran dari penelitian ini perseroan hendaknya berupaya meningkatkan kualitas sumber daya dengan pelatihan, maupun workshop agar lebih tanggap dan cepat dalam merespon kebutuhan nasabah. Peneliti yang akan datang dapat menambahkan variabel lain yang diduga dapat mempengaruhi corporate image.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Perceived Service Quality, Corporate Social Responsibility, Corporate Image
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: Unnes Margi Fitriawan
    Date Deposited: 13 Nov 2015 15:46
    Last Modified: 13 Nov 2015 15:46

    Actions (login required)

    View Item