ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankanyang Terdaftardi Indeks LQ 45 Periode 2008-2013)

Mohammad Fahri Nor Hidayat , 7311411097 (2015) ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankanyang Terdaftardi Indeks LQ 45 Periode 2008-2013). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1116Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dan teoritis melalui teori sinyal bagaimana pengaruh Return On Asset (ROA), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Indeks LQ 45 periode 2008-2013. Penelitian ini merupakan, penelitian kuantitatif dengan menggunakan financial report, annual report, dan data ekonomi yang diperoleh melalui Bank Indonesia, Indonesian Stock Exchange (IDX) dan Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Perusahaan yang dipilih adalah sektor perbankan yang terdaftar dalam indeks LQ 45 selama periode 2008-2013. Total sampel penelitian adalah 5 perusahaan perbankan yang secara konsisten tergabung dalam 6 periode pengamatan dalam indeks LQ 45 yang berjumlah 30 sampel, ditentukan berdasarkan melalui metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan penulis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan uji hipotesis yaitu uji T-test, uji F-test dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Return On Asset (ROA), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap return saham. Sedangkan secara parsial menunjukkan hasil yang berbeda-beda, Return On Asset (ROA) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap return saham, sedangkan untuk variabel Loan to Deposit Ratio (LDR) mempunyai pengaruh negatif tidak signifikan terhadap return saham. Adapun saran yang dapat diberikan oleh penulis dalam penelitian ini adalah untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel independen lainnya yang mempunyai pengaruh pada Return saham, agar lebih memberikan informasi yang lengkap kepada seorang investor yang mau berinvestasi di perusahaan sektor perbankan maupun sektor lainnya.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio, Return On Asset, dan Return Saham
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    H Social Sciences > HG Finance
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: Unnes Margi Fitriawan
    Date Deposited: 13 Nov 2015 14:38
    Last Modified: 13 Nov 2015 14:38

    Actions (login required)

    View Item