PENGARUH KUALITAS PRODUK dan BRAND IMAGE terhadap LOYALITAS PELANGGAN dengan KEPUASAN KONSUMEN sebagai VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Konsumen Produk “Supermi” di Kecamatan Genuk Semarang )

Cintya Damayanti, 7311411061 (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK dan BRAND IMAGE terhadap LOYALITAS PELANGGAN dengan KEPUASAN KONSUMEN sebagai VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Konsumen Produk “Supermi” di Kecamatan Genuk Semarang ). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1027Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen, pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen, Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan, pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan, pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan, pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen, dan pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen yang mengkonsumsi mie instan Supermi di Kecamatan Genuk, Semarang. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus iterasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini diperoleh dua persamaan analisis path yaitu Z = 0,297 X1 + 0,540 X2 + 0,223 e1 dan Y = 0,156 X1 + 0,172 X2 + 0,644 Z + 0,105 e2. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Brand Image berpengaruh langsung terhadap Loyalitas Pelanggan maupun tidak langsung melalui Kepuasan Konsumen. Simpulan dari penelitian ini adalah Kualitas Produk dan Brand Image berpengaruh langsung dan tidak langsung dalam membangun Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Konsumen. Saran yang diberikan berdasarkan hasil penelitian adalah melakukan terobosan-terobosan agar kepuasan konsumen semakin meningkat, salah satunya dengan menciptakan keputusan pembelian yang sama.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Image, Kepuasan dan Loyalitas
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: Unnes Margi Fitriawan
    Date Deposited: 13 Nov 2015 04:13
    Last Modified: 13 Nov 2015 04:13

    Actions (login required)

    View Item