PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE KECAMATAN SINGOROJO KABUPATEN KENDAL TAHUN 2008

HERI SUTANTO , 6101907132 (2009) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE KECAMATAN SINGOROJO KABUPATEN KENDAL TAHUN 2008. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE KECAMATAN SINGOROJO KABUPATEN KENDAL TAHUN 2008) - Published Version
Download (575Kb)

    Abstract

    Permasalahan yang diangkat dalam Penelitian ini adalah Bagaimana Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Tingkat SMP seKecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Tahun 2008 ”. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Tingkat SMP seKecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Tahun 2008. Penelitian ini menggunakan metode angket kuesioner. Metode pengumpulan data menggunakan angket untuk memperoleh informasi persepsi guru non pendidikan jasmani terhadap kinerja guru pendidikan jasmani. Populasi dalam penelitian ini adalah 87 guru. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling yaitu sebanyak 87 guru. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes tingkat SMP seKecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Tahun 2008 mempunyai persepsi yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan guru telah memiliki kualifikasi kinerja yang sangat tinggi, yang meliputi kompetensi kepribadian yang memenuhi kriteria sangat tinggi, kompetensi paedagogik yang memenuhi kriteria sangat tinggi, kompetensi profesional yang memenuhi kriteria sangat tinggi, dan kompetensi sosial yang memenuhi kriteria sangat tinggi Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes tingkat SMP seKecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Tahun 2008 menunjukkan kriteria sangat tinggi. Dari hasil penelitian ini maka penulis menyarankan Untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan mutu pelaksanaan proses pendidikan jasmani tingkat SMP seKecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, maka guru-guru harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar sehingga semua kurikulum dapat diajarkan kepada siswa.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Persepsi Guru, Kinerja Guru
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
    Depositing User: dwi perpus unnes
    Date Deposited: 06 May 2011 02:50
    Last Modified: 25 Apr 2015 00:43

    Actions (login required)

    View Item