Persepsi Guru Non Penjasorkes terhadap Kinerja Guru Penjasorkes di UPT Pendidikan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Tahun Ajaran 2008/2009.

Ely Fariyah, 6101907007 (2009) Persepsi Guru Non Penjasorkes terhadap Kinerja Guru Penjasorkes di UPT Pendidikan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Tahun Ajaran 2008/2009. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Persepsi Guru Non Penjasorkes terhadap Kinerja Guru Penjasorkes di UPT Pendidikan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Tahun Ajaran 2008/2009.) - Published Version
Download (382Kb)

    Abstract

    Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes di UPT Pendidikan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes pada SD Negeri di Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Tahun Ajaran 2008/2009. Populasi penelitian adalah semua Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan sebanyak 3 Dabin. Teknik pengambilan sampel dengan cara random sampling. Pengambilan sampel secara acak dengan undian. Sehingga diperoleh sampel sebanyak 156 guru non penjasorkes. Variabel penelitian dalam hal ini adalah persepsi guru non penjasorkes sebagai variabel bebas dan kinerja guru penjasorkes sebagai variabel terikat. Metode pengambilan data dengan menggunakan metode dokumentasi dan metode angket berbentuk tertutup. Hasil penelitian persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan kategori baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis tiap butir pertanyaan berdasarkan kompetensikompetensi guru, yaitu kompetensi kepribadian sebagai pendidik sebanyak 83,33%, kompetensi pedagogik sebanyak 77,14%, kompetensi profesional sebanyak 70%, dan kompetensi sosial sebanyak 87,02% dari 156 guru non penjasorkes. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa persepsi guru penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes di UPT Pendidikan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan termasuk baik. Untuk itu disarankan guru penjasorkes lebih meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran dan selalu memiliki ide/gagasan guna mengembangkan olahraga serta memajukan pembelajaran penjasorkes ke depan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Persepsi, Guru Penjasorkes, Pendidikan Penjasoekes, dan Kinerja
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
    Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
    Date Deposited: 24 Mar 2011 02:12
    Last Modified: 24 Apr 2015 23:55

    Actions (login required)

    View Item