PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA PENGELOLAAN PARKIR ANTARA PEMERINTAH DAERAH DENGAN PENGELOLA PARKIR DI LOKASI PASAR BARU JUWANA KABUPATEN PATI

Siti Marfuah Susanti, 8111409193 (2013) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA PENGELOLAAN PARKIR ANTARA PEMERINTAH DAERAH DENGAN PENGELOLA PARKIR DI LOKASI PASAR BARU JUWANA KABUPATEN PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA PENGELOLAAN PARKIR ANTARA PEMERINTAH DAERAH DENGAN PENGELOLA PARKIR DI LOKASI PASAR BARU JUWANA KABUPATEN PATI)
Download (4Mb)

    Abstract

    Parkir adalah salah satu pelengkap dalam suatu bangunan perbelanjaan yang hasilnya dapat menunjang pendapatan pemerintah daerah. Berdasarkan hasil studi pendahuluan, pelaksanaan perjanjian banyak yang tidak terlaksana dari ketentuan isi perjanjian yang berlaku. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu (1) bagaimanakah pelaksanaan perjanjian kerjasama pengelolaan parkir antara Pemerintah Daerah dengan Pengelola Parkir di Lokasi Pasar baru Juwana Kabupaten Pati? (2) Bagaimanakah hambatan-hambatan dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama pengelolaan parkir antara Pemerintah Daerah dengan Pengelola Parkir di Lokasi Pasar Baru Juwana Kabupaten Pati? (3) Bagaimanakah upaya mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama pengelolaan parkir antara Pemerintah Daerah dengan Pengelola Parkir di Lokasi Pasar baru Juwana Kabupaten Pati? Untuk memeperoleh data peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pendekatan secara yuridis sosiologis, dengan teknik pengumpulan data antara lain: wawancara, kuesioner (angket), dan studi dokumen. Untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi. Dari hasil penelitian di peroleh data bahwa perjanjian kerjasama pengelolaan parkir di lokasi pasar baru Juwana ini tidak berjalan sesuai dengan isi perjanjian ada beberapa hal yang tidak dilaksanakan seperti pada Pasal 2 ayat (2) ayat (4) dan Pasal 3 ayat (3) Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Parkir antara Pemerintah Daerah dengan Pengelola Parkir. Hambatannya terletak pada ketidaktahuan para tukang parkir dengan adanya perjanjian dan isi dari perjanjian tersebut padahal tukang parkir yang melaksanakan perjanjian yang menyangkut tempat kerja mereka. Upaya yang dilaksanakan untuk mengatasi hambatan yang ada dilakukan dengan cara memperbaharui perjanjian dengan satu pengelola parkir satu perjanjian atau dengan perwakilan dari seluruh tukang parkir, dan menambah pengawas untuk pengawasan dan penertiban dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama pengelolaan parkir di lokasi pasar baru Juwana.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Perjanjian, Pengelolaan Parkir, Pemerintah Daerah, Pengelola Parkir
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Fakultas: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum, S1
    Depositing User: faraz suparto perpus
    Date Deposited: 19 May 2014 11:29
    Last Modified: 19 May 2014 11:29

    Actions (login required)

    View Item