PELAKSANAAN PEMBERIAN SANTUNAN PT. JASA RAHARJA (PERSERO) KANTOR PELAYANAN SRAGEN TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 34 TAHUN 1964 TENTANG DANA KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN

PRADITA WINDA PERTIWI, 8111409101 (2013) PELAKSANAAN PEMBERIAN SANTUNAN PT. JASA RAHARJA (PERSERO) KANTOR PELAYANAN SRAGEN TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 34 TAHUN 1964 TENTANG DANA KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PEMBERIAN SANTUNAN PT. JASA RAHARJA (PERSERO) KANTOR PELAYANAN SRAGEN TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 34 TAHUN 1964 TENTANG DANA KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN)
Download (1636Kb)

    Abstract

    Masyarakat yang mengeluh kinerja PT. Jasa Raharja (Pesero) kurang maksimal, hal ini berkaitan dengan besaran santunan yang diberikan oleh PT. Jasa Raharja (Persero) tidak sesuai dengan kerugian yang dialami korban kecelakaan lalu lintas jalan. Di samping itu juga, masyarakat di Kabupaten Sragen khususnya masyarakat desa masih banyak yang kurang paham adanya santunan PT. Jasa Raharja (Persero). Berdasarkan latar belakang tersebut maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: 1) Pelaksanaan tahap pemberian santunan PT. Jasa Raharja terhadap korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sragen, 2) upaya PT. Jasa Raharja dalam pemberian santunan terhadap korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sragen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pemberian santunan dan tanggung jawab PT. Jasa Raharja dalam memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan yuridis sosiologis. Penulisan hukum ini menggunakan bahan hukum primer dan sekunder. Metode yang dipakai dalam pengumpulan data adalah studi kepustakaan, studi lapangan dan wawancara. Bahan hukum yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode penalaran deduktif. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa pelaksanaan tahap pemberian santunan PT. Jasa Raharja (Persero) Kantor Pelayanan Sragen masih kurang sesuai dikarenakan pemberian dana santunan tidak sesuai dengan kerugian yang diderita oleh korban kecelakaan lalu lintas jalan. Upaya PT. Jasa Raharja (Persero) Kantor Pelayanan Sragen kurang maksimal, karena masih terdapat masyarakat desa yang belum mengetahui adanya santunan kecelakaan lalu lintas jalan PT. Jasa Raharja (Persero), sehingga perlu mengadakan sosialisasi berkaitan dengan hal tersebut di atas.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Santunan, Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, PT. Jasa Raharja (Persero) Kantor Pelayanan Sragen
    Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    K Law > KZ Law of Nations
    Fakultas: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum, S1
    Depositing User: Users 22789 not found.
    Date Deposited: 19 May 2014 11:32
    Last Modified: 19 May 2014 11:32

    Actions (login required)

    View Item