PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI SERBA USAHA SETYA USAHA DI KABUPATEN JEPARA

Gogy Bara Kharisma, 7350406549 (2013) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI SERBA USAHA SETYA USAHA DI KABUPATEN JEPARA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI SERBA USAHA SETYA USAHA DI KABUPATEN JEPARA)
Download (2214Kb)

    Abstract

    Perilaku manusia yang beranekaragam kaakteristik dan perilakunya menjaikan pengelolaan sumberdaya manusia tidak berjalan dengan mudah. Masalah sumberdaya manusiamenjadi tantangan bagi manajeme, Karena keberhasilan perusahaan tergantung dari kualitas sumbrdaya manusia yang dimiliki atau dipekerjakan. Fenomrna yang terjadi pada Koperasi Serba Usaha Setya Usaha adalah kinerja yang di hasilkan belum dapat mencapai target laba yang ditetapkan dalam rapat anggota tahunan yaitu peningkatan sebesar 30% dari pencapaian tahun sebelumnya. Permasalah yang dikaji dari penelitian ini adalah bagai mana gambaran Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja dan Kinerja Kayawan pada Koperasi Serba Usaha Setya Usaha di Kabupaten Jepara.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Koperasi Serba Usaha Setya Usaha, baik secara simltan ataupun parsial. Data dari penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Koperasi Serba Usaha Setya Usaha di Kabupaten Jepara yang berjumlah 47 orang. Teknik pengamilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik populasi studi sensus, sehingga seluruh populasi dijadikan sebagai sampel. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis yang digunakandalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS 16. Hasil dari analisis regresi data menunjukkan persamaan sebagai berikut Y = 8,939 + 0, 421X + 0, 642X2. Secara parsial variabel Budaya Organisasi memberikan kontribusi sebesar 20.5 %, dan besarnya pengaruh lingkungan kerja sebesar 30.1%. Secara simultan varabel bebas (Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja) berpengaruh terhadap variabel terikat (kinerja) karyawan koperasi serba usaha setya usaha sebasar 60,09% sedangkan sisanya sebasar 39.91% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh secara parsial dan simultan dari Budaya Organissi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Koperasi Serba Usaha Setya Usaha di Kabupaten Jepara. Saran yang dapat diberikan adri penelitian ini adalah pada indikator pengawasan, Koperasi Serba Usaha Setya Usaha hendaknya membentuk tim khusus agar pengawasan dapat dilakukan lebih maksimal, dan dalam hal suasana kerja manajemen Koperasi Serba Usaha Setya Usaha hendaknya melakukan rotasi antar cabang secara berkala. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel lain seperti variabel kepemimpinan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: paktris perpus unnes
    Date Deposited: 22 May 2014 06:38
    Last Modified: 22 May 2014 06:38

    Actions (login required)

    View Item