PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo, Kudus)

Taufan Yunanda Ersa , 7311409015 (2013) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo, Kudus). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo, Kudus))
Download (1871Kb)

    Abstract

    CV. Labonita Makmur Raharjo merupakan sebuah usaha konveksi yang berdomisil di kota Kudus yang berupaya meingkatkan loyalitas konsumen untuk kelangsungan hidup perusahaan dalam jangka panjang. Konveksi CV. Labonita telah melakukan usaha untuk selalu meningkatkan loyalitas konsumen, diantaranya adalah dengan strategi diferensiasi produk dan inovasi produk yang selalu dikembangkan oleh CV. Labonita untuk mengikat konsumen. Permasalahan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh diferensiasi produk dan inivasi produk terhadap loyalitas konsumen baik secara parsial maupun secara simultan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh diferensiasi produk dan inovasi produk terhadap loyalitas konsumen. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen konveksi CV. Labonita Makmur Raharjo dengan teknik pengambilan semple menggunakn ramdom sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga menghasilkan 76 orang. Metode analisis yang digunakan uji asumsi klasik, analisis deskriptif, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan persamaan struktural Y = 4.458 + 0,127X1 + 0,387X2 . Artinya hasil ini membuktikan penerimaan hipotesis yang berbunyi ada pengaruh diferensiasi produk baik secara parsial maupun simultan. Simpulan penelitian ini adalah terbukti ada pengaruh diferensiasi produk dan inovasi produk terhadap loyalitas konsumen, artinya semakin tinggi diferensiasi dan inovasi produk dilakukan akan dapat meningkatkan loyalitas konsumen. Saran penelitian ini hendaknya CV. Labonita meningkatkan diferensiasi produk dan inovasi produk agar lebih selektif dalam memilih bahan produk, mengembangkan model produk sesuai dengan tren waktu yang berlaku, serta menghasilkan produk

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: diferensiasi produk, inovasi produk, loyalitas konsumen
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: paktris perpus unnes
    Date Deposited: 22 May 2014 07:45
    Last Modified: 22 May 2014 07:45

    Actions (login required)

    View Item