PENGARUH DEVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG,PROFITABILITAS,DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA.

IKA YOANA YUSTITIANINGRUM, 7250406595 (2013) PENGARUH DEVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG,PROFITABILITAS,DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH DEVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG,PROFITABILITAS,DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA.)
Download (1033Kb)

    Abstract

    Nilai perusahaan adalah sangat penting karena dengan nilai perusahaan yang tinggi akan diikuti oleh tingginya kemakmuran pemegang saham Nilai perusahaan yang tinggi menjadi keinginan para pemilik perusahaan, sebab dengan nilai yang tinggi menunjukan kemakmuran pemegang saham juga tinggi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah deviden, kebijakan hutang, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI ? (2) Apakah deviden berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI ? (3) Apakah kebijakan hutang berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI ? (4) Apakah profitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI ? (5) Apakah ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pembiayaan manufaktur di BEI ? Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh deviden, kebijakan hutang, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI, (2) Untuk mengetahui pengaruh deviden terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI, (3) Untuk mengetahui pengaruh kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI, (4) Untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI, (5) Untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI.PopuJasi dalam peneitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang go public di BEI tahun 2010-2011 yang berjumlah 147 perusahaan. Sampel yang digunakan 15 perusahaan yang diambil secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara simultan deviden, kebijakan hutang, profitabilitas, dan ukuran perusahaan, berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang ditunjukkan dengan signifikansi t sebesar 0.000 < 0.05. Simpulan dalam penelitian ini adalah secara simultan deviden, kebijakan hutang, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial deviden, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kebijakan hutang, dan profitabilitas, tidak berpengaruh terhadap terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Deviden, Kebijakan Hutang, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
    Depositing User: Users 22782 not found.
    Date Deposited: 22 May 2014 09:01
    Last Modified: 22 May 2014 09:01

    Actions (login required)

    View Item