Pengaruh Budaya Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi kasus di Lingkungan karyawan Kantor PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut, Jawa Barat).

Bella Afria Wibiksana, 7350406596 (2012) Pengaruh Budaya Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi kasus di Lingkungan karyawan Kantor PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut, Jawa Barat). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Abstract

Berbagai pengaruh perubahan yang terjadi akibat reformasi menuntut organisasi baik organisasi swasta maupun pemerintah untuk mengadakan inovasi-inovasi guna menghadapi tuntutan perubahan dan berupaya menyusun kebijakan yang selaras dengan perubahan lingkungan. Untuk mencapai agar organisasi berfungsi secara efektif dan sesuai dengan sasaran organisasi, maka PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut, Jawa Barat harus memiliki kinerja karyawan yang baik. Faktor budaya organisasi dan motivasi kerja, merupakan bagian dari manajemen sumber daya manusia yang sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada pada PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut, Jawa Barat pada tahun 2010 yang berjumlah 76 karyawan. Pelaksanaan pengambilan sampel menggunakan metode Total Sampling yaitu dengan menggunakan semua jumlah populasi yang berjumlah 76 karyawan. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu budaya organisasi dan motivasi kerja dan variabel terikat yaitu kinerja karyawan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dari hasil uji parsial yang diperoleh hasil dari koefisien korelasi parsial sebesar 0,432 sehinggga r2 adalah (0,432)2 = 0,1866 yang berarti sumbangan efektif untuk budaya organisasi terhadap kinerja karyawan sebesar 18,66% . Secara parsial budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan karena memperoleh signifikan lebih kecil dari 0,05. Dari hasil uji parsial yang diperoleh hasil dari koefisien korelasi parsial sebesar 0,394 sehinggga r2 adalah (0,394)2 = 0,1552 yang berarti sumbangan efektif untuk motivasi kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 15,52%. Secara parsial motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut, Jawa Barat karena memperoleh signifikan lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 12 Sep 2012 22:03
Last Modified: 12 Sep 2012 22:03

Actions (login required)

View Item