Pemanfaatan Sistem Informasi Geografis Sebagai Pendataan Program Kejuruan Dan Lokasi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Di Kota Semarang

Eko Hartanto Yuli Awan, 5301408012 (2012) Pemanfaatan Sistem Informasi Geografis Sebagai Pendataan Program Kejuruan Dan Lokasi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Di Kota Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Abstract

Sekolah - sekolah yang berdiri di Kota Semarang saat ini sudah mulai bertambah banyak seiring dengan berkembangnya zaman. Terkadang membuat banyak siswa / siswi bahkan orang tua murid di daerah kota semarang merasa bingung untuk mencari sekolah lanjutan yang baik dan cocok dengan keinginan mereka terutama bagi mereka yang hendak melanjutkan ke sekolah menengah kejuruan. Banyak diantara mereka yang tidak tahu mengenai keadaan sekolah lanjutan yang mereka inginkan, seperti program kejuruan apa saja yang dikembangkan di suatu sekolah menengah kejuruan negeri di kota semarang dan tersebar didaerah mana sajakah Sekolah-sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang ada di Kota Semarang. Seiring dengan pesatnya kemajuan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bukanlah hal yang tidak mungkin untuk menciptakan suatu inovasi baru terkait dengan persebaran sekolah menengah kejuruan yang ada di kota semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and development. Pengumpulan data dalam penelitian kali ini dilakukan dengan metode dokumentasi dan juga metode checklist. Data dalam penelitian ini diperoleh dari dinas pendidikan dan juga badan pusat statistik. Validasi website dilakukan oleh pakar teknologi informasi yang ada di Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang. Hasil penelitian menunjukan bahwa website sistem informasi geografis persebaran dan data SMK Negeri di Kota Semarang sudah berhasil dikembangkan. Berdasarkan hasil penelitian website dapat menunjukan persebaran SMK Negeri yang ada di Kota Semarang. Perkembangan lain dapat dilakukan pada bagian tampilan peta. Penggambaran peta dapat dikembangkan menjadi lebih menarik lagi sehingga akan terasa lebih hidup. Selain itu pada bagian layer bagian point yang masih membutuhkan titik koordinat tertentu untuk dapat menampilkan data.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Program Kejuruan, Lokasi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TK Electrical and Electronic Engineering
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 11 Sep 2012 20:52
Last Modified: 11 Sep 2012 20:52

Actions (login required)

View Item