Analisis Tanggapan Tentang Atribut Produk Personal Influence Dan Demografi Pada Produk HP Nokia Di Wilayah Kecamatan Rembang

Henny Ekmawati, 7350406526 (2011) Analisis Tanggapan Tentang Atribut Produk Personal Influence Dan Demografi Pada Produk HP Nokia Di Wilayah Kecamatan Rembang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Abstract

Terjadi penurunan penjualan HP brand ternama seperti Nokia, Samsung dan Sony Erickson, di sisi lain penjualan HP made in China mengalami kenaikan secara signifikan. Meskipun terjadi penurunan kuantitas penjualan, HP Nokia masih memimpin pasar penjulan produk HP. Fenomena tersebut menarik untuk dikaji dalam penelitian ini. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah atribut produk mempengaruhi minat pembelian ulang produk HP Nokia, 2) Apakah interpersonal influence mempengaruhi minat pembelian ulang produk HP Nokia, 3) Apakah demografi mempengaruhi minat pembelian ulang produk HP Nokia, 4) Apakah ada pengaruh atribut produk, interpersonal influence dan demografi dengan minat pembelian ulang HP Nokia. Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui pengaruh atribut produk terhadap minat pembelian ulang produk HP Nokia, 2) Mengetahui pengaruh interpersonal influence terhadap minat pembelian ulang produk HP Nokia, 3) Mengetahui pengaruh demografi terhadap minat pembelian ulang produk HP Nokia, 4) Mengetahui pengaruh atribut produk, interpersonal influence, dan demografi terhadap minat pembelian ulang produk HP Nokia Penelitian dilakukan terhadap pembeli HP Nokia sebanyak 30 orang di Kecamatan Rembang Kota Kabupaten Rembang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode yang bersifat deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 40 item pertanyaan. Hasil pengolahan data menggunakan bantuan aplikasi program komputer SPSS 17 Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Tanggapan konsumen terhadap aspek atribut produk berpengaruh secara positif dengan distribusi jawaban untuk indikator kualitas kualitas memperoleh persentase jawaban sangat setuju sebesar 80%, 2) Tanggapan konsumen terhadap aspek Personal Influence berpengaruh secara positif dengan distribusi jawaban sangat setuju dengan persentase jawaban mencapai 75%, 3) Tanggapan konsumen terhadap aspek demografi berpengaruh positif dengan distribusi jawaban sangat tidak setuju dengan persentase jawaban mencapai 60% Saran dalam penelitian ini mencakup: 1) Terkait masalah atribut produk, PT. Nokia, Tbk memperhatikan secara serius untuk tetap mempertahankan kualitas dan menurunkan harga HP Nokia, 2) Terkait personal influence, PT. Nokia, TBk mengecek perlengkapan garansi produk. 3) Terkait demografi PT. Nokia, Tbk Dapat memberikan layanan produk HP paket keluarga, memberikan harga diskon sehingga dapat dijangkau oleh banyak konsumen

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, personal nfluence, Demografi, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 03 Jul 2012 20:27
Last Modified: 03 Jul 2012 20:27

Actions (login required)

View Item