Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage dac Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Perusahaan.

Nor Arifin Yulianto., 7250407089 (2011) Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage dac Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Perusahaan. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage dac Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Perusahaan.) - Published Version
Download (747Kb)

    Abstract

    Kinerja perusahaan mencerminkan sejauh mana perusahaan dalam memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya. Untuk melihat kinerja perusahaan, kita bisa menggunakan laporan keuangan yang diterbitkan perusahaan dan menganalisisnya berdasarkan rasio keuangan yang ada. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajemenm kepemilikan institusi, leverage dan corporate social responsibility terhadap kinerja perusahaan baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari annual report tahunan perusahaan pada tahun 2008 dan 2009. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dimana kriteria sampel yang digunakan berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Jumlah sampel yang digunakan adalah 34 dengan jumlah observasi pengamatan sebanyak 68 pengamatan. Ada 5 (lima) variabel dalam penelitian ini yaitu : (1) kinerja perusahaan (2) kepemilikan manajemen (3) kepemilikan institusi (4) leverage (5) corporate social responsibility. Data dalam penelitian ini termasuk dalam data kuantitatif yang diambil secara time series yang dan secara studi pustaka. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik analisis regresi linear berganda (multiple regression analysis model) dengan persamaan kuadrat terkecil (Ordinary Least Square). Dari hasil penelitian ditemukan hasil secara silmultan kepemilikan manajemen, kepemilikan institusi, leverage dan corporate social responsibility berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kepemilikan institusi secara partial berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kepemilikan manajemen dan leverage secara partial berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja perusahaan. Corporate social responsibility secara partial tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja perusahaan. Hasil tersebut berdasarkan pada taraf kepercayaan 95%.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage, Corporate Social Responsibility, Kinerja Perusahaan.
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
    Depositing User: budi santoso perpustakaan
    Date Deposited: 04 Jun 2012 21:58
    Last Modified: 04 Jun 2012 21:58

    Actions (login required)

    View Item