PROSES PENGADAAN DAN PENYIMPANAN SUKU CADANG (SPARE PART ) PADA PT. COCA-COLA BOTTLING INDONESIA (CCBI) CENTRAL JAVA TUGAS AKHIR

Riyatno , 7351307056 (2011) PROSES PENGADAAN DAN PENYIMPANAN SUKU CADANG (SPARE PART ) PADA PT. COCA-COLA BOTTLING INDONESIA (CCBI) CENTRAL JAVA TUGAS AKHIR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

This is the latest version of this item.

Abstract

Riyatno, Proses Pengadaan dan Penyimpanan Suku Cadang (Spare Part) pada PT. Coca- Cola Bottling Indonesia (CCBI) Central Java, di PT. Coca-Cola Bottling Indonesia (CCBI), Central Java, Manajemen Perkantoran Jurusan Manajemen Universitas Negeri Semarang Tahun 2010, 53 halaman. Penyusunan tugas akhir ini didasarkan pada pentingnya pengadaan dan penyimpanan Spare Part pada proses produksi yang merupakan bidang utama usaha yang dijalankan. Tujuan pengamatan yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui dan memperoleh informasi yang jelas mengenai proses pengadaan dan penyimpanan suku cadang (Spare Part). Manfaat penyusunan tugas akhir ini adalah agar mengetahui lebih jelas bagaimana proses pengadaan dan penyimpanan suku cadang (spare part). Pengamatan ini mengambil lokasi di Kantor Gudang Spare Part PT. Coca-Cola Bottling Indonesia (CCBI) Central Java, Semarang. Data yang diperoleh dari pengamatan langsung dan dari buku-buku atau keterangan lain berupa wawancara dan dokumentasi. Metode pengumpulan data dilakukan pada Kantor Spare Part. Pengamatan ini menggunakan metode deskriptif. Hasil yang diperoleh dari pengamatan yang penulis lakukan adalah : Proses pengadaan dan penyimpanan suku cadang (spare part) merupakan suatu kegiatan pemenuhan kegiatan yang dilakukan mulai dari proses perencanaan barang spare part, pengajuan pembelian dengan menggunakan data stream 7i sampai dengan penyimpanan dalam almari. Pengadaan dan penyimpanan spare part merupakan hal yang sangat penting keduanya merupakan komponen yang sangat vital yang pemenuhannya harus cepat, tepat, dan akurat guna memperlancar proses produksi. Selain itu juga guna memelihara mesin yang digunakan untuk proses produksi tersebut, sehingga dapat digunakan secara maksimal. Dengan demikian konsumen dapat terus menikmati segarnya Coca-Cola dimanapun dan kapanpun, tanpa adanya suatu kendala. Dalam penyusunan tugas akhir ini dapat disimpulkan bahwa proses pengadaan suku cadang (spare part) adalah meliputi; perencanaan kebutuhan suku cadang, pembuatan purchase requisition, dan pembelian. Dan proses penyimpanan suku cadang (spare part) PT. Coca-Cola Bottling Indonesia (CCBI) Central Java adalah meliputi penerimaan suku cadang (spare part), pemberian kode part dan menentukan informasi store to Bin.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
Depositing User: Users 3261 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2011 21:14
Last Modified: 14 Dec 2011 21:14

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item