UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA DEPARTMENT WAREHOUSING & TRANSPORTATION BAGIAN GUDANG SPAREPART DI PT. COCA-COLA BOTTLING INDONESIA CENTRAL JAVA TUGAS AKHIR

Setyawan Rahardjo , 7351307036 (2011) UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA DEPARTMENT WAREHOUSING & TRANSPORTATION BAGIAN GUDANG SPAREPART DI PT. COCA-COLA BOTTLING INDONESIA CENTRAL JAVA TUGAS AKHIR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

This is the latest version of this item.

Abstract

Setyawan Rahardjo, Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan Pada Department Warehousing & Transportation Bagian Gudang Sparepart di PT. Coca-Cola Bottling Indonesia Central Java, Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Perkantoran D3 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang 2010. Kata Kunci : Pelatihan, Karyawan Program pelatihan merupakan suatu pegangan yang penting dalam rangka melaksanakan suatu kegiatan pelatihan. Program pelatihan tidak hanya memberikan acuan, melainkan juga menjadi patokan untuk mengukur keberhasilan kegiatan pelatihan. Hal ini juga memberi kontribusi positif pemberdayaan para karyawan. Setiap pekerjaan seseorang dituntut senantiasa memiliki kemampuan dan keahlian untuk melaksanakan dan menjalankan aktifitas kerjanya. PT. CCBI Central Java melakukan sistem pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia diperusahaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana program pelatihan karyawan yang diselenggarakan pada PT. CCBI Central Java, (2) Bagaimana kendala-kendala yang muncul dalam pelaksanaan pelatihan di PT.CCBI Central Java. Metode penelitian yang digunakan untuk menyusun Tugas Akhir ini merupakan metode penelitian primer yaitu metode untuk memperoleh data penelitian melalui metode dokumentasi, metode wawancara, serta metode studi pustaka. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Program pelatihan pada PT.CCBI Central Java memiliki prosedur dan aturan yang harus ditaati oleh seluruh peserta pelatihan. Program pelatihan tersusun dalam suatu Rencana Pelatihan Tahunan (Annual Training Plan). Program tersebut dibuat untuk mencapai sasaran pelatihan, yaitu technical skills dan no-technical skill, dengan menggunakan metode pelatihan yang efektif dan efisien. Setelah mengetahui hasil penelitian ini, pelatihan pada PT. CCBI Cental Java terprogram dengan baik dan melalui prosedur yang telah direncana. Meskipun pelatihan di PT. CCBI Central Java telah dilaksanakan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, namun masih banyak kendala di dalamnya mengenai masalah waktu dan peserta pelatihan. Kendati demikian, pelatihan tetap merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari perusahaan karena sangat berguna bagi kemajuan dan keuntungan PT. CCBI Central Java itu sendiri.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
Depositing User: Users 3261 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2011 21:17
Last Modified: 14 Dec 2011 21:17

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item