Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktifitas Perusahaan Kapur Tulis Cap Segitiga Cepu- Blora


Conny Setyawan Sugiharno, 3352403544 (2011) Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktifitas Perusahaan Kapur Tulis Cap Segitiga Cepu- Blora. Under Graduates thesis, universitas negeri semarang.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktifitas Perusahaan Kapur Tulis Cap Segitiga Cepu- Blora] Microsoft Word (Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktifitas Perusahaan Kapur Tulis Cap Segitiga Cepu- Blora) - Published Version
Download (57kB)

Abstract

Conny setyawan. 2010. Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktifitas Perusahaan Kapur Tulis Cap Segitiga Cepu- Blora. Skripsi. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang. Kata Kunci : Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja. Sumber daya manusia (SDM) memegang peranan penting dalam perusahaan karena sebagai penggerak segala usaha dan aktivitas yang ada diperusahaan dan juga sebagai penentu jalannya perusahaan. Meskipun perusahaan memiliki alat-alat canggih sekalipun tetapi tidak didukung oleh adanya karyawan yang memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja maka produktivitas kerja perusahaan tidak dapat meningkat. Oleh karena itu perlu kiranya dilakukan kajian secara ilmiah melalui penelitian tentang pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan bagian produksi pada Perusahaan Kapur Tulis Cap Segitiga Cepu- Blora. Karyawan bagian produksi sebanyak70 orang. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini terdiri dari motivasi kerja dan disiplin kerja sebagai variabel bebas serta produktivitas kerja sebagai variabel terikat. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan angket yang sebelumnya telah diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Analisis terhadap dapat penelitian dilakukan menggunakan rumus regresi linier berganda untuk menguji hipotesis penelitia baik secara simultan maupun parsial. Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu = 2,256 + 0,247X1 + 0,236X2.. Hasil uji keberartian koefisien regresi dengan uji t secara parsial antara motivasi kerja dengan produktivitas kerja diperoleh thitung = 2,536dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti bahwa variabel motivasi kerja (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja (Y). Jadi dapat dinyatakan bahwa hipotesis kerja (H1) dalam penelitian ini ”diterima”. Hasil uji uji keberartian koefisien regresi dengan uji t secara parsial antara disiplin kerja dengan produktivitas kerja diperoleh thitung = 2,689 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti bahwa variabel disiplin kerja (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja (Y). Jadi dapat dinyatakan bahwa hipotesis kerja (H2) dalam penelitian ini ”diterima”. Hasil uji keberartian koefisien regresi dengan uji F secara simultan diperoleh F hitung = 8,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti bahwa variabel motivasi kerja (X1) dan disiplin kerja (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja (Y). Jadi dapat dinyatakan bahwa hipotesis kerja (H3) dalam penelitian ini ”diterima”. Dari hasil pengujian tersebut dapat dijelaskan bahwa baik secara parsial atau sendiri-sendiri maupun secara simultan atau bersama-sama antara motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Adapun nilai koefisien determinasi simultan (Adjusted R Square) sebesar 0,211 atau 21,10%.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan, S1
Depositing User: Users 3258 not found.
Date Deposited: 27 Nov 2011 09:22
Last Modified: 27 Nov 2011 09:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/9370

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item