PERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PERMAINAN MINI BRIDGE YANG DIKEMBANGKAN DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN REBAN KABUPATEN BATANG TAHUN 2009/2010
Lukman Dwi Antoro , 6101405077 (2010) PERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PERMAINAN MINI BRIDGE YANG DIKEMBANGKAN DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN REBAN KABUPATEN BATANG TAHUN 2009/2010. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (PERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PERMAINAN MINI BRIDGE YANG DIKEMBANGKAN DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN REBAN KABUPATEN BATANG TAHUN 2009/2010)
- Published Version
Download (174kB) | Preview |
Abstract
Lukman Dwi Antoro. 2010. Persepsi Guru Penjasorkes terhadap Permainan Mini Bridge yang Dikembangkan di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Reban Kabupaten Batang Tahun 2009/2010. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FIK UNNES. Pembimbing utama. Dra. Endang Sri Hanani. M.Kes., Pembimbing pendamping. Supriyono, S.Pd., M.Or. Kata Kunci: Persepsi, Permainan, Mini Bridge, Guru Penjasorkes Adanya program Bridge Masuk Sekolah (BMS) yang dikembangkan oleh PB GABSI ke Sekolah Dasar. Dinas Pendidikan Jawa Tengah memberikan pengenalan dan pemassalan Brige sejak dini ke Sekolah Dasar melalui program Mini Bridge. Stigma bahwa permainan kartu disalahgunakan menjadi suatu ajang pencarian uang secara instan (perjudian). Sebagian masyarakat menganggap permainan kartu menjadi hal yang perlu dihindari karena mempunyai dampak yang negatif dibanding segi positifnya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah ”Bagaimana persepsi guru Penjasorkes Sekolah Dasar terhadap permainan Mini Bridge yang dikembangkan di Sekolah Dasar se-Kecamatan Reban kabupaten Batang tahun 2009/2010?”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru Penjasorkes terhadap permainan Mini Bridge yang dikembangkan di Sekolah Dasar se-Kecamatan Reban kabupaten Batang tahun 2009/2010. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Penjasorkes SD Negeri se- Kecamatan Reban Kabupaten Batang. Subjek yang diteliti adalah 27 orang, dan metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu seluruh guru Penjasorkes diminta mengisi kuesioner yang telah disediakan oleh peneliti guna mendapatkan informasi tentang bagaimana persepsi guru Penjasorkes terhadap pembelajaran Mini Bridge. Data yang diperoleh dianalis menggunakan analisis deskriptif presentase sebagai hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian pada tabel tersebut di atas diketahui bahwa sebagian besar guru 54,63% telah memiliki persepsi tidak setuju terhadap pembelajaran Mini Bridge, sedangkan persepsi sebagian guru yaitu 38,89% guru memiliki persepsi setuju, dan
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Permainan, Mini Bridge, Guru Penjasorkes |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1 |
Depositing User: | Users 3260 not found. |
Date Deposited: | 20 Nov 2011 11:29 |
Last Modified: | 20 Nov 2011 11:29 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/8855 |
Actions (login required)
View Item |