(ABSTRAK)Analisis Faktor Kepuasan, Komitmen Dan Kesukaan atas merek Serta Pengaruhnya Terhadap Loyalitas merek Rokok Djarum Super Bagi Konsumen Di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunung-Pati Semarang

BAMBANG, 3352405526 (2010) (ABSTRAK)Analisis Faktor Kepuasan, Komitmen Dan Kesukaan atas merek Serta Pengaruhnya Terhadap Loyalitas merek Rokok Djarum Super Bagi Konsumen Di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunung-Pati Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (ABSTRAK)
Download (99Kb)

    Abstract

    Usaha untuk mempertahankan loyalitas merek dapat ditunjukkan dengan meningkatkan Kepuasan, Komitmen, dan Kesukaan atas merek . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor kepuasan, komitmen dan kesukaan atas merek terhadap loyalitas merek rokok Djarum Super bagi konsumen di kelurahan sekaran kecamatan gunung-pati semarang baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengunakan (membeli dan memakai) rokok Djarum Super di Kelurahan sekaran Kecamatan Gunungpati, Semarang yang berjumlah 100 orang. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling, Oleh karena itu keseluruhan populasi yang diteliti. Variabel dalam penelitian ini adalah Kepuasan (X1), Komitmen (X2), Kesukaan atas merek dan Loyalitas merek (Y). Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh Kepuasan, Komitmen dan Kesukaan atas merek baik secara parsial maupun secara simultan terhadap loyalitas merek rokok Djarum Super bagi konsumen di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang. Besarnya pengaruh Kepuasan, Komitmen dan Kesukaan atas merek terhadap loyalitas merek rokok Djarum Super bagi konsumen di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang adalah 28,2% dan 71,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Besarnya pengaruh secara parsial Kepuasan terhadap loyalitas merek rokok Djarum Super bagi konsumen di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang adalah 6%. Besarnya pengaruh secara parsial Komitmen terhadap loyalitas merek rokok Djarum Super bagi konsumen di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang adalah 5.66%. Besarnya pengaruh secara parsial Kesukaan atas merek terhadap loyalitas merek rokok Djarum Super bagi konsumen di Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang adalah 14,98%. Saran yang dapat peneliti berikan berdasarkan hasil penelitian adalah Desain produk yang kurang menarik hendaknya perusahaan membuat variasi desain yang beragam yang disesuaikan dengan trend masyarakat yang ada sehingga konsumen terkesan menarik. Bagi perusahaan hendak memperhatikan distribusi penyaluran stok ke autlet-autlet sehingga masalah ketersedian stok diautlet dapat teratasi.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Komitmen, Kesukaan atas merek dan Loyalitas merek
    Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: Alvian Unnes
    Date Deposited: 15 Nov 2011 06:52
    Last Modified: 15 Nov 2011 06:52

    Actions (login required)

    View Item