Keefektifan Model Pembelajaran Make A Match dengan Berbantu CD Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Peranan dan Dampak Penggunaan TIK Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 7 Semarang Tahun Ajaran 2010/2011


Nikhe Yustiani, 1102406019 (2011) Keefektifan Model Pembelajaran Make A Match dengan Berbantu CD Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Peranan dan Dampak Penggunaan TIK Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 7 Semarang Tahun Ajaran 2010/2011. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Keefektifan Model Pembelajaran Make A Match dengan Berbantu CD Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Peranan dan Dampak Penggunaan TIK Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 7 Semarang Tahun Ajaran 2010/2011]
Preview
PDF (Keefektifan Model Pembelajaran Make A Match dengan Berbantu CD Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Peranan dan Dampak Penggunaan TIK Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 7 Semarang Tahun Ajaran 2010/2011) - Submitted Version
Download (721kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini, apakah model pembelajaran make a match berbantu CD pembelajaran efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII semester 1 SMP Negeri 7 Semarang pada pokok bahasan peranan dan dampak penggunaan TIK tahun ajaran 2010/2011. Bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran make a match berbantu CD pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII semester 1 SMP Negeri 7 Semarang tahun ajaran 2010/2011. Penelitian menggunakan metode eksperimen, menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen yang pembelajarannya dengan menggunakan model pembelajaran make a match berbantu CD pembelajaran dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran ceramah berbantu CD pembelajaran. Populasi yang diambil adalah siswa kelas VII SMP Negeri 7 Semarang. Data hasil belajar kognitif diperoleh dari evaluasi yang diberikan pada kedua kelas. Berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan, kedua kelas telah mencapai KKM. Pengujian dilakukan dengan SPSS one sample t-test dengan signifikansi 5% dan kriteria pengujian

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran make a match, hasil belajar, CD pembelajaran
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: eko handoyo perpustakaan
Date Deposited: 01 Apr 2011 02:16
Last Modified: 25 Apr 2015 04:08
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item