PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMP/MTs SE KECAMATAN BATANGAN KABUPATEN PATI TAHUN 2008


SETYO LEGOWO , 6101907125 (2009) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMP/MTs SE KECAMATAN BATANGAN KABUPATEN PATI TAHUN 2008. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMP/MTs SE KECAMATAN BATANGAN KABUPATEN PATI TAHUN 2008]
Preview
PDF (PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMP/MTs SE KECAMATAN BATANGAN KABUPATEN PATI TAHUN 2008) - Published Version
Download (379kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji penelitian ini adalah Bagaimana Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes SMP/MTs se-Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Tahun 2008.Tujuan Penelitian adalah :1.Untuk mengetahui gambaran hasil kinerja guruguru penjasorkes se-Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. 2.Untuk mengetahui kompetensi guru penjasorkes se-Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Metode penelitian ini menggunakan survai dan populasi, yang diambil adalah guru-guru non penjasorkes SMP/MTs se-Kecamatan Batangan Kabupaten Pati sebanyak 71 guru, terdiri dari empat sekolah yaitu 1(satu) sekolah negeri dan 3 (tiga) madrasah Styanawiah, sampel yang digunakan total sampling yaitu guru-guru non penjas orkes SMP/MTs di Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.Variabel penelitian terdiri dari Variabel bebas, yaitu komponen pertanyaan kuesioner yang mempengaruhi tentang kinerja guru dan variabel terkendali yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kompetensi sosial.Metode analisis hasil penelitian menggunakan ”Dekriptif Persentase” Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes SMP/MTs menunjukkan distribusi frekwensi asebagai berikut:bahwa kompetensi kepribadian memperoleh skor1690 atau 99.18 %, kategori baik, kompetensi pedagogik, memperoleh skor 1578 atau 92.61 % kategori baik, kompetensi profesional memperoleh skor 2050 atau 87.49 %, kategori baik dan kompetensi sosial memperoleh skor 1089 atau 85,21 %, kategori baik. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian adalah bahwa kinerja guru penjasorkes SMP/ MTs se-Kecamatan Batangan Kabupaten Pati menunjukkan kompetensi kepribadian baik, Kompetensi pedagogik baik, kompetensi profesional baik, dan memiliki kompetensi sosial baik. Saran dari peneliti adalah agar guru-guru Penjasorkes di Kecamatan Batangan selalu meningkatkan kemampuan kepribadian, kemampuan profesional, kemampuan pedagogik, kemampuan sosial, serta selalu belajar terus sesuai tuntutan kemajuan jaman, serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi, berinteraksi dengan siswa, dengan guru, dan masyarakat sekitar. Diharapkan ada penelitian yang lebih lanjut dengan variabel yang sama dengan sampel yang berbeda sehingga akan didapat data yang lebih valid tentang persepsi kompetensi guru.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 01 Apr 2011 02:01
Last Modified: 25 Apr 2015 04:08
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/734

Actions (login required)

View Item View Item