PENGARUH PRODUCT FEATURES, PROMOTION DAN BRAND EXTENSION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO PADA DEALER PT. ASTRA HONDA MOTOR CABANG PATI


Julian Purwoko, 7350407025 (2011) PENGARUH PRODUCT FEATURES, PROMOTION DAN BRAND EXTENSION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO PADA DEALER PT. ASTRA HONDA MOTOR CABANG PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PRODUCT FEATURES, PROMOTION DAN BRAND EXTENSION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO PADA DEALER PT. ASTRA HONDA MOTOR CABANG PATI]
Preview
PDF (PENGARUH PRODUCT FEATURES, PROMOTION DAN BRAND EXTENSION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO PADA DEALER PT. ASTRA HONDA MOTOR CABANG PATI) - Published Version
Download (245kB) | Preview

Abstract

Purwoko, Julian. 2011. Pengaruh Product Features, Promotion Dan Brand Extension Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Sepeda Motor Merek Honda Vario Pada Dealer PT. Astra Honda Motor cabang Pati . Skripsi.Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang.Pembimbing I: Dra. Suhermini, M.Si., Pembimbing II: Dra. Harnanik, M.Si. Kata Kunci :Product Features, Promotion, Brand Extension dan Keputusan Pembelian. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh seorang konsumen dalm melakukan pembelian sebuah produk seringkali melibatkan pertimbanganpertimbangan yang sangat kompleks seperti halnya dalam pembelian sebuah sepeda motor. Salah satu pertimbangannya adalah product features yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan maksud untuk menarik minat konsumen untuk membeli. Promotion secara gencar juga termasuk pertimbangan konsumen dalam menentukan keputusan pembelian, karena dengan adanya promotion yang gencar konsumen dapat lebih mengenal dengan keberadaan produk sepeda motor yang ditawarkan. Selain itu brand extension juga dapat menentukan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian, sebab dengan brand extension yang lebih bagus dan menarik dari produk sebelumnya yang brandnya sudah kuat,akan membuat konsumen tidak banyak pertimbangan dalam melakukan keputusan membeli. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh product features, promotion, dan brand extension terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario pada dealer PT. Astra Honda Motor cabang Pati? Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh product features, promotion, dan brand extension terhadap keputusan pembelian dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario pada dealer PT. Astra Honda Motor cabang Pati. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor merek Honda Vario pada dealer PT. Astra Honda Motor cabang Pati. Sampel ditentukan dengan teknik simple random sampling, dengan responden sebanyak 92 orang. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 5,716 + 0,304X1 + 0,288X2 + 0,252X3. Uji F diperoleh signifikan Fhitung : 69,485. Besarnya pengaruh secara simultan product features, promotion, brand extension terhadap keputusan pembelian adalah 69,3%. Besarnya pengaruh masing-masing variabel, yaitu: product features terhadap keputusan pembelian 40,32%, promotion terhadap keputusan pembelian 14,13%, dan brand extension terhadap keputusan pembelian 16,16%. viii

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Product Features, Promotion, Brand Extension dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Users 3264 not found.
Date Deposited: 14 Nov 2011 01:53
Last Modified: 14 Nov 2011 01:53
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/7226

Actions (login required)

View Item View Item