(ABSTRAK) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kurnia Futsal Stadium Boyolali)

ANGGI PRATAMA YULIASTANTO , 3352405508 (2010) (ABSTRAK) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kurnia Futsal Stadium Boyolali). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF ((ABSTRAK) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kurnia Futsal Stadium Boyolali)) - Published Version
Download (125Kb)

    Abstract

    Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa berusaha memahami tentang kebutuhan dan keinginan konsumen. Tujuan utama perusahaan jasa adalah pencapaian kepuasan konsumen. Kurnia Futsal Stadium merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang jasa, yang memberikan pelayanan olah raga berupa persewaan lapangan futsal di daerah Boyolali. Perumusan masalahnya adalah adakah pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas pelayanan dan atribut produk terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan atribut produk terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah semua tim futsal yang pernah memakai ataupun member pada Kurnia Futsal Stadium selama tahun 2009 yaitu berjumlah 120 tim. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah semua populasi sehingga penelitian ini dinamakan penelitian populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), deskripsi persentase, uji asumsi klasik, analisis path dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dua persamaan analisis path yaitu X3 = 0.442 X1 + 0.321X2 + ε1 dan Y = 0.436 X1 + 0.243X2 + 0.215X3 + ε2. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan atribut produk mempunyai pengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen maupun tidak langsung melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Simpulannya adalah kualitas pelayanan dan atribut produk mempunyai pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas konsumen dengan kepusan konsumen sebagai variabel intervening. Saran yang diberikan berdasarkan hasil penelitian adalah meningkatkan kualitas pelayanan terutama pada kesediaan manajemen Kurnia Futsal Stadium menanggapi keluhan dari konsumen dan juga menambah karyawan yang ditempatkan pada parkiran sehingga jika terdapat konsumen yang mau keluar masuk dapat dengan mudah dan cepat.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Atribut Produk, Kepuasan dan Loyalitas.
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: dwi perpus unnes
    Date Deposited: 03 Nov 2011 01:32
    Last Modified: 03 Nov 2011 01:32

    Actions (login required)

    View Item