Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SD Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.
Kasmiyati, 2009 (2009) Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SD Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SD Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.)
- Published Version
Download (18kB) | Preview |
Abstract
KASMIYATI, 2009.”Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Di SD Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.” Masalah dalam penelitian ini adalah persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes. Tujuan dalam penelitian ini untuk membuktikan bagaimana persepsi guru non penjasorkes terhadap guru penjasorkes di SD Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tehnik pengumpulan data dengan kuesioner, populasinya yaitu guru non penjasorkes di SD Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang sebanyak 100 orang guru non penjasorkes menggunakan tehnik total sampling. Data dalam penelitian ini berupa jawaban angket. Variabel dalam penelitian ini yaitu persepsi guru non penjasorkes terhadap guru non penjasorkes. Data dianalisa dengan menggunakan tehnik deskriptif kualitatif dengan analisa statistik prosentase dimana data yang diperoleh dihitung dan divisualisasikan. Hasil dari penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes mencapai 98,25% dari aspek kepribadian, jawaban aspek paedagogik diperoleh nilai 91,96 % yang artinya persepsi terhadap aspek paedagogik adalah baik, pada aspek kompetensi profesional diperoleh nilai 88,76 % termasuk dalam kategori baik dari segi sosial diperoleh nilai 88% adalah baik. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dari 7 SD di Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang dapat disimpulkan bahwa kinerja guru guru penjasorkes di SD Dabin VII Kecamatan Pedurungan Kota Semarang termasuk dalam kategori baik, meskipun hasil penelitian menunjukan kinerja yang baik namun sebaiknya guru penjasorkes lebih meningkatkan kualitasnya dengan cara memperkaya diri dengan berbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pembelajaran sehingga mampu memberikan contoh dengan baik dan benar.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1 |
Depositing User: | Hapsoro Adi Perpus |
Date Deposited: | 01 Nov 2011 00:19 |
Last Modified: | 01 Nov 2011 00:19 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/6694 |
Actions (login required)
View Item |