PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN, AKSES LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI SARUNG GOYOR DESA WANAREJAN KABUPATEN PEMALANG
Tri Lestari, 7101418236 (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN, AKSES LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI SARUNG GOYOR DESA WANAREJAN KABUPATEN PEMALANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
![]() |
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Minat beli konsumen merupakan hubungan internal pelanggan dengan merek direplikasi melalui pengamatan tentang merek. Konsumen akan memilih sesuatu produk tertentu yang berkualitas tinggi dari sudut pandang konsumen ketika merek yang didirikan oleh seseorang pengusaha memliki citra merek yang baik di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas layanan, akses lokasi, kualitas produk, dan harga, minat konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Pemalang yang berkunjung di tempat kerajinan Sarung Goyor. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang diuji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Ada pengaruh citra merek, kualitas layanan, akses lokasi, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen 82,0%. (2) Ada pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen pada masyarakat di Kabupaten Pemalang. Adapun pengaruhnya secara positif dan signifikan. (3) Ada pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli konsumen pada masyarakat di Kabupaten Pemalang. Adapun pengaruhnya secara positif dan signifikan. (4) Ada pengaruh akses lokasi terhadap minat beli konsumen pada masyarakat di Kabupaten Pemalang. Adapun pengaruhnya secara positif dan signifikan. (5) Ada pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada masyarakat di Kabupaten Pemalang. Adapun pengaruhnya secara positif dan signifikan. (6) Ada pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada masyarakat di Kabupaten Pemalang. Adapun pengaruhnya secara positif dan signifikan. Adapun hasil persamaan regresi Y= -1,537 + 0,168X1 + 0,180X2 + 0,134X3 + 0,132X4 + 0,348X5 Saran yang diberikan dalam penelitian ini adalah mengoptimalkan kualitas produk dan membentuk citra merek yang baik dengan cara meningkatkan model atau desain motif dari Sarung Goyor.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas layanan, Akses lokasi, Kualitas produk, dan harga, Minat konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi, S1 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 03:44 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 03:44 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/65821 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |