PENGARUH DIGITAL MARKETING PADA PRODUK KERAJINAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN


Hanum Isna Arifah, 5401418034 (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING PADA PRODUK KERAJINAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 5401418034_Hanum Isna Arifah.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Jaringan Digital marketing saat ini banyak memberikan pengaruh atau dampak yang sangat besar pada masyarakat dan perusahaan sehingga para pelaku bisnis melakukan penjualan dengan mencari peluang sebagai strategi. Perkembangan digital marketing ini memanfaatkan informasi dengan adanya marketplace baru yang luas untuk dapat diakses untuk melakukan transaksi dengan mudah dan praktis tempat dan waktu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Digital marketing terhadap minat pembelian konsumen kerajinan dan untuk mengetahui efektifitas dan hasil dari digital marketing terhadap minat pembelian konsumen kerajinan. Metode dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan kuantitatif. Adapun minat pembelian konsumen terhadap online store mengikuti perkembangan terkini selain itu juga konsumen tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi karena pembelian online ini lebih praktis yang mana merupakan kenikmatan tersendiri bagi konsumen. Solusinya dengan membuat aplikasi digital marketing yang lebih simple dan dapat mudah di pahami oleh pengguna. Metode pengumpulan data dengan cara wawancara dan menyebarkan kuisioner angket. Metode Analisis data yang digunakan yaitu Analisis Statistik Deskriptif dan Uji Linieritas Data Hasil penelitian pada korelasi antara kedua variabel sebesar 5.297 artinya kedua variabel tersebut dikategorikan memiliki tingkat korelasi atau hubungan yang kuat. Hasil perhitungan nilai koefisien determinasi dengan angka R Square sebesar 0,262 atau sama dengan 26,2% hasil tersebut menunjukan bahwa kedua variabel berpengaruh secara signifikan. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa nilai signifikansi adanya pengaruh antara kedua variabel sebesar 0,000 sehingga dapat dikatakan terdapat pengaruh signifikan antara kedua variabel. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kurangnya ketertarikan promosi melalui email karena kurang membantu memperoleh informasi yang secara efektif untuk mempermudah dalam pencarian informasi. Sarannya yaitu dapat memberikan informasi yang detail dan lebih mudah dipahami.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Minat beli
Subjects: T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY1 Kesejahteraan Keluarga S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:24
Last Modified: 12 Nov 2024 03:24
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/65458

Actions (login required)

View Item View Item