ANALISIS DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DI SMP KABUPATEN PEKALONGAN


Kurniawan Agung Prabowo, 6301416005 (2023) ANALISIS DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DI SMP KABUPATEN PEKALONGAN. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 6301416005_Kurniawan Agung Prabowo.docx] HTML - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana Alternatif Pembelajaran PJOK pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Kabupaten Pekalongan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Alternatif Pembelajaran PJOK Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Kabupaten Pekalongan. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode survei dan teknik non probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 20 guru PJOK pada Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Pekalongan terdiri dari 50% sekolah negeri dan 50% sekolah swasta. Hasil penelitian dampak covid-19 terhadap implementasi guru dalam pembelajaran PJOK secara daring yaitu (1) 2 guru dengan persentase 10% (sangat tinggi), (2) 13 guru dengan persentase 65% (tinggi), (3) 4 guru dengan persentase 20% (cukup), (4) 1 guru dengan presentase 5% (rendah). Simpulan dari penelitian ini yaitu sebagian besar guru PJOK tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Pekalongan merasakan dampak covid-19 terhadap alternatif guru dalam pembelajaran PJOK secara daring dengan perolehan persentase rata-rata sebesar 72,95% (kategori tinggi). Sehingga diharapkan sekolah dapat memberikan fasilitas penunjang proses pembelajaran secara daring serta guru diharapkan mampu meningkatkan kemampuan di bidang teknologi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Dampak pandemi, PJOK
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:40
Last Modified: 06 Nov 2024 03:40
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/65242

Actions (login required)

View Item View Item