PERANCANGAN VIDEO PROMOSI COFFEE SHOP BERSUA AT THE HEIGHT SEMARANG


Mukhammad Jannatul Firdaus, 2411415028 (2023) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI COFFEE SHOP BERSUA AT THE HEIGHT SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 2411415028_Mukhammad Jannatul firdaus.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy

Abstract

Sejak dahulu kopi merupakan minuman yang banyak digemari oleh masyarakat nusantara untuk membuka hari dengan menyeduh secangkir kopi panas di pagi hari. Seiring perkembangan zaman kopi menjadi trend, apalagi saat ini banyak perusahaan yang menjual berbagai macam produk kopi dan sudah bergerak di bidang industri. Bersua At The Heights Semarang salah satu Coffee Shop yang memiliki keunggulan dalam segi bangunan yang industrial dan kontemporer, berbagai macam varian minuman, berbagai space ruangan yang dimiliki, dan menyuguhkan lansekap kota Semarang dari ketinggian. Bersua At The Heights belum memiliki media promosi yang menarik secara audio visual. Berdasakan analisis kebutuhan yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa Bersua At The Heights membutuhkan media promosi yang informatif dengan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana persebaran informasi agar dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Tujuan dari Proyek Studi ini adalah menghasilkan media promosi dengan memanfaatkan video sebagai elemen utamanya. Tahapan pembuatan karya melalui Proses Preliminary Plan yang terdiri dari pengumpulan data, analisis target audience, penetapan konsep, brainstorming, penetepan tujuan. Kemudian.Pra Produksi yaitu membuat Storline, Storyboard ,mencari pemeran yang sesuai, mencari kostum, . Lalu proses Produksi melakukan pembuatan Pemngambilan Video, Editing Video, Editing audio. Tahapan terakhir yaitu Pasca Produksi meliputi mengunggah hasil video pertama yang memiliki durasi 1 menit 22 detik dan video kedua berdurasi 1 menit di media sosial Instagram dan membuat iklan di media sosial Instagram. Analisis yang dilakukan pada video promosi pertama maupun kedua menggunakan 3 aspek teknik yaitu aspek teknik meliputi mise end scene, sinematografi, editing video dan audio, aspek estetis meliputi penjabaran setiap scene yang ada didalam video, dan aspek komunikasi meliputi penjabaran unsur�unsur komunikasi diantaranya komunikator (who), pesan (say what), media (channel), komunikan(to whom) dan dampak (with what effect). Perancangan ini menghasilkan media promosi berupa video yang diunggah dalm sosial media Instagram yang diharapkan dapat menjadi upaya membangun eksistensi dan menguatkan citra perusahan agar lebih baik dan dapat bersaing dengan komputitor.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Video promosi, Coffee Shop
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 09 Oct 2024 04:18
Last Modified: 09 Oct 2024 04:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64811

Actions (login required)

View Item View Item