PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT UNTUK KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA PRANCIS SISWA KELAS X SMA
Sofi Yuliana, 2301415020 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT UNTUK KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA PRANCIS SISWA KELAS X SMA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajar bahasa Prancis kelas X SMA 12 Semarang saat ini hanya menggunakan media cetak dan metode ceramah ketika proses pembelajaran sehingga mereka sering merasa kurang memahami pelajaran dan merasa bosan terlebih ketika pembelajaran keterampilan membaca. Maka dari itu perlu dibuat variasi media pembelajaran untuk membantu siswa dalam keterampilan membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran untuk keterampilan membaca bahasa Prancis siswa kelas X SMA. Produk yang dihasilkan adalah media pembelajaran berbasis power point. Produk ini bisa dijadikan sebagai variasi media pembelajaran. Selain berisi materi pelajaran produk ini juga berisi contoh dan latihan soal yang bisa digunakan sebagai bahan evaluasi siswa. Penelitian ini menggunakan prosedur penelitian dan pengembangan (R&D). Secara teoritis pada penelitian dan pengembangan (R&D) terdapat 10 langkah, tetapi karena keterbatasan waktu peneliti hanya mengadopsi 5 langkah, yaitu: 1. Potensi dan masalah, 2. Pengumpulan data, 3. Desain produk, 4. Validasi desan, 5. Revisi desain. Produk ini memuat soal-soal latihan untuk keterampilan membaca. Soal-soal pada latihan ini dibuat berdasarkan silabus 2016 Kompetensi Dasar 3.3 materi donner l’identité.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | power point, media pembelajaran, keterampilan membaca |
Subjects: | P Language and Literature > PDA French Languages |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1) |
Depositing User: | Setyarini UPT Perpus |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 07:11 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 07:11 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64517 |
Actions (login required)
View Item |