PERBANDINGAN PENINGKATAN JALAN KARANGGONDANG – EMPU RANCAK KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA DENGAN MENGGUNAKAN PERKERASAN LENTUR DAN PERKERASAN KAKU
M. Shodiqul Wafa, 5111417086 (2021) PERBANDINGAN PENINGKATAN JALAN KARANGGONDANG – EMPU RANCAK KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA DENGAN MENGGUNAKAN PERKERASAN LENTUR DAN PERKERASAN KAKU. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Ruas Jalan Karanggondang – Empu Rancak memiliki panjang jalan 2500 meter dan merupakan jalan penghubung langsung dengan kawasan wisata pantai Empu Rancak. Jalan Karanggondang – Empu Rancak memiliki lebar yang sempit. Dalam upaya peningkatan kondisi Jalan Karanggondang – Empu Rancak perlu dilakukan perencanaan perkerasan jalan dengan memperhatikan faktor beban kendaraan, material perkerasan dan faktor lainnya. Jalan Karanggondang – Empu Rancak menggunakan perkerasan yang lebih ekonomis antara perkerasan lentur dan perkerasan kaku. Dari hasil perhitungan didapat tebal perkerasan lentur dengan tebal AC – WC sebesar 4 cm, AC – BC sebesar 6 cm, AC – Base sebesar 7 cm, dan Lapis Pondasi kelas A sebesar 30 cm dapat menahan beban selama umur rencana 20 tahun. Sedangkan tebal perkerasan kaku adalah tebal Plat Beton sebesar 28,5 cm, Lapis Pondasi LMC sebesar 10 cm, Lapis Drainase sebesar 15 cm, dan Stabilisasi Semen sebesar 30 cm dapat menahan beban selama umur rencana 40 tahun. Biaya yang dibutuhkan untuk perkerasan lentur sebesar Rp 8,221,157,355, tahun dan untuk perkerasan kaku sebesar Rp 14.962.600.688,12.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Jalan, Perkerasan Kaku |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 04:30 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 04:30 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64205 |
Actions (login required)
View Item |